Tabung Gas 3 Kg Meledak, Bakar Rumah dan Lukai Haryati

Tabung gas 3 kilogram meledak di RT 02/03 Kelurahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu Selatan, Senin (11/03) sekitar pukul 11:05 siang. Ledakan tabung membakar rumah dan melukai Haryati (50) hingga mengalami luka bakar mencapai 50-60 persen.

Beruntung korban segera dilarikan ke Puskesmas setempat dan mendapat perawatan medis. Namun, karena luka bakar cukup seirus dan kondisinya makin memburuk, korban dirujuk ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kejadiannya sekitar pukul 11:05, saat itu korban sedang memasak dan tak sadar selang gas ternyata bocor sehingga api dengan cepat menyambar gas yang akhirnya meledak dan mengenai korban," ungkap Gojali (30) keluarga korban, Senin (11/3).

Menurut Gojali, ledakan membakar rumah dan korban mengalami luka bakar disekujur tubuhnya. "Sekujur tubuhnya melepuh akibat ledakan tabung gas itu. Kita langsung bawa ke Puskesmas," terangnya.

Hafsyah dokter Puskesmas  Pulau Tidung mengungkapkan kondisi luka bakar korban sangat serius dan harus segera dilarikan di ke rumah sakit. "Luka bakarnya mencapai 50-60 persen .Pertolongan pertama sudah diberikan di puskesmas. Karna luka bakarnya sangat serius makanya harus cepat di rujuk," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban dirujuk menggunakan Kapal Cepat Ambulans Gawat Darurat Dinas Kesehatan ke Marina Jaya Ancol, Jakarta Utara. Selanjutnya, dibawa ke RSUD Cangkareng menggunakan Mobil Ambulans PMI Kepulauan Seribu. (Zaini Miftah)