Teh Daun Sukun




Lomba Tingkat Provinsi, PKK Pulau Pari Unggulkan Teh Daun Sukun

Menghadapi Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2013, Tim Penggerak PKK Kelurahan Pulau Pari mengunggulkan sejumlah produk unggulan yang merupakan potensi wilayah. Produk itu antara lain bahan minuman teh terbuat dari daun pohon sukun.

"Pohon sukun menjadi produk unggulan, bukan buahnya saja yang dimanfaatkan. Namun, daunnya juga dapat dijadikan bahan minuman teh yang berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti, rematik, kanker, dan asam urat," ungkap Ramlah Astawan, Ketua TP PKK Kelurahan Pulau Pari, Kamis (23/5).

Dia menambahkan, TP PKK Pulau Pari optimis akan mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk maju pada lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Nasional. "Kalau diberi kesempatan PKK Pulau Pari siap untuk maju ke tingkat nasional. Selain itu Pulau Pari akan terus berbenah," tuturnya.

Ketua Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta, Erna Maharanto mengungkapkan, pihaknya akan mengunjungi dan menilai bukan hanya di RW 04 Pulau Pari, tapi dari RW 01, 02, dan 03 Kelurahan Pulau Pari yang ada di Pulau Lancang.

"Pulau Pari bisa saja maju ketingkat nasional karena mempunyai potensi yang berbeda dengan lima wilayah lain di DKI Jakarta," ungkapnya.

Selain itu, sambung dia, Pulau Pari mempunyai produk unggulan yang sangat baik untuk dikembangkan seperti pohon sukun. "Setelah kami menilai ke 4 RW, kami baru bisa memutuskan Pulau Pari layak atau tidak maju ke tingkat Nasional," tambahnya.


Sumber Berita: http://beritapulauseribu.com/berita-lomba-tingkat-provinsi-pkk-pulau-pari-unggulkan-teh-daun-sukun.html#ixzz2U8KWq3qj

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 23.19. dan Dikategorikan pada . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu