Budayakan Mendongeng, Perpustakaan dan Arsip Pulau Seribu Datangi Sekolah

Untuk menumbuhkembangkan budaya mendongeng bagi siswa sekolah, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kepulauan Seribu mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Kepulauan Seribu.

"Tim kami mendatangi sekolah-sekolah di Kepulauan Seribu. Tim membagi tips dan cara mendongeng yang baik kepada siswa," ujar Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan dan Arsib Kabupaten Kepulauan Seribu, Imay Zaelani, Senin (23/9).

Menurutnya, sambutan siswa di sekolah yang telah didatangi cukup antusias. Terbukti, ada beberapa siswa yang saat ini telah mampu tampil mendongeng. "Awalnya agak sulit, karena untuk tampil di depan umum mental mereka belum baik. Tapi saat ini perkembangannya cukup memuaskan," kata Imay.

Dikatakannya, tujuan membudayakan mendongeng ini tak lepas dari keinginan Kantor Perpustakaan dan Arsip dalam meningkatkan gemar membaca bagi masyarakat dan mengembangkan minat baca sejak dini di Kepulauan Seribu. "Sesuai dengan selogan kita, dengan membaca pasti kita bisa," ujarnya.

Lebih lanjut, Imay mengungkapkan, dari hasil kunjungan tim pendongeng, Kantor Perpustakaan dan Arsip menggelar lomba mendongeng bagi siswa SD. Kegiatan itu dirangkai dalam peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA). "Kita lihat pesertanya yang ikut cukup banyak," tuntasnya. [Rudianto]

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 18.51. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu