Bupati Minta Abnon Jangan Hanya Jadi Simbol




Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin meminta Abang dan None (Abnon) Kepulauan Seribu tidak hanya menjadi simbol. Sebaliknya, dia meminta agar Abnon memiliki kreatifitas dan strategi dalam membantu mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu.

"Jangan hanya jadi simbol kegiatan, saat ini zamannya teknologi informasi Abnon harus memanfaatkan itu untuk membantu promosi wisata Kepulauan Seribu," ujar Asep usai melakukan dialog dengan sejumlah Abnon yang hadir dalam acara Festival Bahari Jakarta, Minggu (9/6).

Dia mengatakan, Abnon yang berasal dari darat dapat menginformasikan segala potensi wisata yang dimiliki Kepulauan Seribu dengan rekan, keluarga, dan bahkan teman di media sosial yang dimiliki. "Saya yakin semuanya punya akun facebook, twitter, atau blog. Ayo bantu promosi wisata Kepulauan Seribu," ajaknya.

Sementara bagi Abnon yang berasal dari Kepulauan Seribu, dia meminta agar mengajak saudara dan kolega untuk menjaga kelestarian alam Kepulauan Seribu yang merupakan modal utama pariwisata. "Wisata kita boleh maju, boleh berkembang. Tapi jangan sampai merusak alam, harus saling berdampingan sehingga dapat terus dipertahankan," katanya.

Abang Favorit saat Pemilihan Abnon Jakarta Kepulauan Seribu Andi Hakim mengaku tertantang dengan program pengembangan pariwisata dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Gagasan bupati itu, menurut dia, harus didukung dan mejadi dasar pengembangan pariwisata.

"Seperti itu, Ya harus seperti itu. Pariwisata harus seiring sejalan dengan kelestarian alam dan tatanan kearifan lokal pulau," ujar Andi yang merupakan putra asli Pulau Tidung.