Finalis Abnon Jakarta Kepulauan Seribu 2013 Siap Unjuk Kebolehan

Gemerlap lampu hiasi perhelatan Malam Keakraban 30 finalis Abang dan None Jakarta kepulauan seribu di Rolling stone  cafe Jakarta Pusat, Selasa (28/5) malam. enerjik dan sangat menarik ke-30 finalis mengekfresikan kebolehan mereka masing-masing dan layak disaksikan pada grand final di Pulau Untung Jawa pada 2 Juni mendatang.

"Pemilihan Abnon Jakarta Kepulauan Seribu sudah menjadi rutinitas tiap tahun. Kegiatan ini untuk menjaring duta wisata tentunya juga mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai satu-satunya wilayah di DKI yang terkenal dengan wisata alam dan lautnya," ungkap Suwarto, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Menurutnya, sudah menjadi tugas Sudin Pariwisata untuk memperkenalkan serta mempromosikan lewat atraksi perlombaan Abnon yang tahun ini mengangkat budaya dan kearipan lokal Kepulauan Seribu untuk dikenalkan bukan saja di level nasional tetapi hingga internaisonal.

"Perlombaan Abnon ini sangatlah cocok untuk media dalam upaya mempromosikan wisata yang ada di Kepulauan Seribu. Sehingga dapat mengangkat wisata yang sudah ada serta mengajak bagi yang belum perna berlibur ke Kepulauan Seribu," ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Seribu, Djunaidi mengungkapkan, kegiatan ini bagian dari rangkaian menyambut HUT Kota Jakarta yang ke 486. "Selain mempromosikan wisata Kepulauan Seribu juga turut memeriakan HUT Kota Jakarta nanti," ungkapnya singkat.

Finalis Abnon asal Kepulauan Seribu Andi Hakim mengku bangga dan bahagia dapat berpartisipasi pada pemilihan Abnon Jakarta Kepulauan Seribu tahun 2013. "Seneng, bisa ikut di kegiatan ini. Selain memambah wawasan soal wisata di Kepulauan Seribu juga bisa andil dalam upaya mempromosikan pulau kelahiran saya (Kepulauan Seribu)," ungkapnya.