HAS Yakin Wisata Pulau Lancang akan Berkembang

Bupati Kepulauan Seribu, Haji Asep Syarifudin (HAS), meyakini bila pariwisata bahari Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan akan berkembang seperti halnya Pulau Tidung, Pulau Untung Jawa, dan Pulau Pari.

"Perlu kerja keras semua elemen di pulau ini, nanti kita (kabupaten) akan mencari investor untuk mengembangkannya," ujar HAS usai menunaikan shalat jumat berjamaah di Masjid Assa'adah Pulau Lancang, Jumat (6/7).

HAS yang pada kesempatan melaksanakan program blusukan shalat jumat keliling (SJK) itu mengatakan, potensi wisata bahari di Pulau Lancang tidak kalah dengan pulau-pulau permukiman yang saat ini telah menjadi destinasi wisata permukiman di Kepulauan Seribu.

"Di sini (Pulau Lancang) malah potensinya lebih, ada pantai, makan khas, dan objek pemancingan. Itu harus terus digarap dan diperbaiki agar menjadi daya tarik," pintanya.

Lebih jauh HAS mengatakan, dengan lokasi pulau yang lebih dekat dengan daerah pesisir Kabupaten Tangerang, Banten, segmen wisata menegah kebawah dapat menjadi sasaran utama pengembangan pariwisata di Pulau Lancang.

"Nanti melalu provinsi akan kita dorong untuk dilakukan kerja sama antar wilayah. Selain itu, saya akan minta Sudin Pariwisata dan Sudin Kominfomas untuk meningkatkan promosi wisata Pulau Lancang," tambahnya.

Seperti halnya pada SJK yang telah dilakukan, pada kesempatan SJK di Pulau Lancang, HAS melakukan dialog dengan para jamaah shalat jumat. Dia mempersilahkan warga untuk menyampaikan hal-hal yang terkait dengan permasalahan di pulau tersebut.

Usai dialog, HAS juga menyampaikan bantuan uang pembinaan masjid dan sejumlah bantuan lainnya. "Saya akan terus malakukan ini dan meminta informasi langsung masalah yang terjadi di tengah-tengah mereka. Hasilnya, akan kita jadikan referensi untuk pembangunan lebih lanjut," tuntas HAS. [Zaini Miftah]

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 19.07. dan Dikategorikan pada , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu