Kasad tinjau latihan Kompi Taipur di Pulau Kotok


Kasad tinjau latihan Kompi Taipur di Pulau KotokDidampingi Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal (TNI) Budiman, Selasa (24/9/2013) mengadakan kunjungan ke Pulau Kotok Kecil, Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan ini, rombongan Kasad diterima oleh Komandan Batalyon Intelijen Kostrad Letkol Inf Ramces Alboy. Kunjungan ini untuk meninjau latihan pemeliharaan kemampuan (Lapharpuan) Kompi Taipur Kostrad 2013.

Komandan Batalyon Intelijen Kostrad Letkol Inf Ramces Alboy dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada Sindonews mengaku, latihan ini bertujuan untuk mencapai suatu kemampuan khusus, yang dituntut bagi setiap personel Taipur.

Satuan Kompi Taipur Yonintel Kostrad dituntut harus mampu melaksanakan operasi lawan gerilya, operasi khusus maupun resiko yang sewaktu-waktu muncul secara eksplosif.

Adapun sasaran yang ingin dicapai, adalah terwujudnya prajurit Ki Taipur Yonintel Kostrad yang memiliki kemampuan khusus dalam melaksanakan tugas-tugas pengintaian tempur, seperti patroli keamanan, penghadangan, penyergapan, pungdahmah, mengesan jejak dan operasi raid.

Usai menerima paparan Komandan Batalyon Intelijen Kostrad, Kasad berkesempatan menyaksikan Demontrasi Latihan prajurit Kompi Taipur Kostrad.

Dalam sambutannya Kasad Jenderal TNI Budiman meminta agar para peserta latihan dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan pada pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Kasad juga menyampaikan akan melengkapi perlengkapan satuan Khusus TNI AD, termasuk pasukan Kompi Taipur Kostrad.


Sumber : http://nasional.sindonews.com/