Parbud Pulau Seribu Gelar Audisi Putra Putri Bahari

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kepulaun Seribu menggelar audisi pemilihan Putra Putri Bahari 2013 (PPB'13). Audisi dilaksanakan di Gedung Teknis Sudin Parbud Kepulauan Seribu di Pulau Karya, Kepuluan Seribu Utara, Sabtu (14/9).

Acara diikuti 60 peserta yang berasal dari enam wilayah kelurahan di Kepulauan Seribu. "Pada tahun ini antusias peserta meningkat dibanding tahun kemarin. Tahun lalu yang mendaftar hanya 40 orang, sedangkan tahun ini mencapi 60 orang," ujar Puji Surono Perwakilan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Dari seluruh peserta di Kepulauan Seribu, menurut Puji, akan dipilih menjadi enam peserta. Mereka akan dikarantina di Jakarta darat. Sedangkan untuk peserta dari wilayah Jakarta darat akan diadakan seleksi pada Minggu 15 September. "Jumlah total peserta sebanyak 120, dengan rincian 60 dari pulau dan 60 dari Jakarta darat," jelasnya.

Seorang peserta, Ory Primadita mengatakan, jika dirinya terpilih menjadi peserta pemilihan Putri Putri Bahari, dia akan berusaha sebaik mungkin agar menjadi pemenanga. Sehingga dara dari Pulau Untungjawa ini berjanji akan ikut memajukan promosi wisata di Kepulauan Seribu.

"Motivasi saya jika terpilih nanti akan meningkatkan wisata bahari yang berkelanjutan dan mengembangkan wisata yang belum terkenal yang ada di Kepulauan Seribu," ungkapnya. [Rudianto]