Peristiwa Polisi Bekuk 7 Pencuri Ikan Kerapu Macan di Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu mengamankan 7 pencuri Ikan Kerapu Macan di keramba ikan milik sejumlah warga. Penangkapan itu diakui polisi dilakukan secara kebetulan.

"Banyak warga yang kehilangan, namun tak ada yang berani melapor. Jadi ini ternyata, kebetulan ada yang ikan kerapu macan milik PT Pantara Wisata Jaya di Dermaga Pulau Macan, Kepulauan Seribu," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Johansen Ronald di Mapolres Kepulauan Seribu, Selasa (17/9)

Johansen mengatakan, kejadian bermula saat dua karyawan PT Pantara bernama Wahyudin dan Ali Akbar sedang melakukan pengecekan keramba Ikan Kerapu Macan berjarak 100-200 m dari dermaga Pulau Macan. Mereka melihat keramba telah dirusak. Mengetahui kejanggalan di keramba ikan, kedua karyawan tersebut melaporkan ke Polsek Kepulauan Seribu Utara.

"Kejadian pencurian terjadi dua kali yaitu pada tanggal 22 Agustus 2013 yang dilakukan Fahrizal, Fahmi Bahri, Nur Hasan, Bahrikal dan kejadian pada tanggal 24 Agustus yang dilakukan oleh Feri Jaka Utama dan Hasrul. Sedangkan penampung hasil pencurian tersebut adalah Musa, mereka semua berdomisili di Kepulauan Seribu," jelasnya.

Sementara itu, salah satu tersangka, Fahrizal mengaku melakukan aksi bersama tiga orang lainnya, saat tengah malam. "Jam 12.00 selesai jam 02.00 WIB dini hari. Saya di atas buat tampung ikan. Dua Orang turun, sobek, ambil ikan. Saat kawan lain nyelam saya siapin jaring buat taruh ikannya," ungkap Fahrizal.

Kerugian akibat pencurian itu ditaksir senilai Rp 80 juta dari berbagai macam ikan. Harga ikan kerapu macan perkilo Rp 850 ribu. Atas tindakan tersebut mereka dikenai Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang disita adalah 1 buah sampan, 2 buah masker selam, 1 buah jaring keramba yang telah dirusak, 2 buah tali tambang, dan 263 ekor ikan kerapu macan. [Liputan6]

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 19.55. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu