Pulau Seribu Miliki Wisata Relegi di Pulau Panggang

Selain memiliki potensi wisata alam bahari yang mempesona, ternyata Kabupaten Kepulauan Seribu juga memiliki potensi wisata relegi yang patut menjadi referensi untuk dikunjungi.

Satu dari sejumlah wisata bernuansa relegi itu terdapat di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, yakni dua makam alim ulama yang konon dikenal adalah tokoh besar penyiar agama islam.

Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid dan Habib Hasan Bin Hasyim Al-Aidid merupakan dua tokoh besar itu, yang bahkan haul keduanya dilaksanakan besar-besaran hingga didatangi ribuan jamah dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sayangnya, potensi wisata relegi itu belum digarap maksimal. Malah kondisi bangunan yang menaungi kedua makam ulama itu sangat memprihatinkan.

Sejumlah bagian dinding tampak retak dan bahkan atapnya nyaris ambruk. Hal serupa juga tampak pada bangunan Mushala di samping makam.

Ahli Waris Habib Ali Bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid, Habib Zen Bin Habib Ali, yang juga warga setempat berharap kondisi ini mendapat perhatian pihak terkait.

Karena menurut dia, kedua makam alim ulama itu adalah warisan sejarah yang patut dilestarikan. "Kondisinya memprihatinkan, dan kami berharap ada perhatian untuk perbaikannya," ujarnya. (Buang Bahri)

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 19.25. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu