Ratusan Anak Semarakkan HANJABA di Pulau Seribu





Ratusan anak menyemarakkan Hari Anak Jakarta Membaca (HANJABA) yang digelar Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kepulauan Seribu di Plasa Kabaupaten di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (23/9).

Kegiatan yang mengambil tema 'Malu di Jalan Sesat di Jalan, Malas Membaca Ya Ketinggalan' ini juga mengadakan lomba seperti lomba mewarnai tingkat TK, mendongeng SD, membaca puisi SMP, dan pidato dalam bahasa inggris untuk SMA.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan dan Arsip Kepulauan Seribu, Imay Zaelani, mengatakan untuk menyemarakkan HANJABA tahun 2013 ini, pihaknya menggelar sejumlah acara, seperti lomba mewarnai, mendongeng, membaca puisi, dan pidato dalam bahasa inggris.

Kegiatan merupakan sarana apresiasi siswa sekolah yang ada di Kepulauan Seribu dari tingkat TK/PAUD hingga tingkat SMA. Puncak kegiatan akan digelar pemilihan Abang None Buku Kepulauan Seribu pada Kami 26 September mendatang.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan perpustakaan, agar anak-anak di Kepulauan Seribu lebih gemar membaca dan meningkatkan minat baca sejak dini," ujar Imay.

Ditambahkannya, kegiatan juga merupakan bagian dari rangkaian menyemarakkan HANJABA 2013 yang bertujuan mengajak seluruh siswa di DKI Jakarta untuk membudayakan membaca. "Saya berharap dari ini, masyarakat mau datang ke perpustakaan," imbaunya. [Rudianto]