2 RW di Pulau Seribu Jadi Contoh Penerapan JBM


Seperti halnya di lima wilayah kota di Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Kepulauan Seribu juga akan menerapkan jam belajar malam (JBM). Program yang mewajibkan siswa belajar di rumah dari pukul 19.00 sampai 21.00 ini akan mulai disosialisasikan pada pertengahan Oktober ini.

Penerapan Perda Pemprov DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2006 tentang Sistem Pendidikan ini akan diterapkan di RW 05 Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara dan RW 04 Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kita menggunakan lokasi percontohan, jadi tidak semua berlaku di wilayah Kepulauan Seribu," ujar Kasudin Pendidikan Kepulauan Seribu, Bowo Irianto, Rabu (2/10).

Dia mengatakan, dalam melaksanakan JBM pihaknya akan berperan sesuai dengan fungsi, yakni dengan mengerahkan tenaga pengajar yang bertempat tinggal di lokasi percontohan.

"JBM adalah program bersama, kita akan mengambil tugas dalam pengawasan siswa oleh tenaga pengajar pada tiap waktu pelaksanaannya," kata Bowo.

Ketua RW 05 Kelurahan Pulau Panggang, Sugiono, mengaku mendukung dan akan menjadikan program ini sebagai program andalan di wilayahnya. Secara kebetulan, menurut dia, RW 05 merupakan lokasi yang berada di Pulau Pramuka terdapat sekolah.

"Kita dukung, tujuannya juga baik. Nanti kita koordinasikan dengan kelurahan agar juga dibantu dalam pengawasan di lapangannya," katanya.

Sementara Lurah Pulau Panggang, Moch. Ali Seleh, berjanji akan membantu menyukseskan program itu dengan membantu dari segi sosialisasi ke masyarakat. "Ada, nanti kita siapkan bahan untuk sosialisasinya," kata Ali singkat. [Ahmad Zarkasih]


Sumber : http://beritapulauseribu.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 12.45. dan Dikategorikan pada , , , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu