600 Bibit Ikan Ditebar di Kolam Pemancingan Pulau Lancang

Sebanyak 600 bibit ikan jenis bandeng dan kakap ditebar di kolam pemancingan Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Penebaran bibit itu untuk persiapan festival lomba mancing yang akan digelar kelurahan setempat.

"Bulan November 2012 nanti akan digelar festival mancing dan bibit itu dipersiapkan untuk kunjungan wisatawan pada libur pergantian tahun," ungkap Astawan Husen Lurah Pulau Pari kepada beritapulauseribu.com, Minggu (2/9).

Astawan menambahkan, nantinya 100 peserta pemancing profesional dan pemula akan ambil bagian dalam festival mancing tersebut. "600 bibit ikan sudah selesai dipindahkan dari tempat pembibitan ke kolam dibantu oleh warga setempat,"ungkapnya.

Menurut Astawan, kolam pemancingan telah diberikan nama yakni "Kolam Sujud". Nama itu terinspirasi dari bentuk Pulau Lancang yang jika dilihat dari udara berbentuk orang sujud. "Dalam acara festival mancing nanti sekaligus peresemian pematenan nama Kolam Sujud Pulau Lancang,"tambahnya.  

Syahrizal (35), warga Pulau Lancang menyambut baik festival mancing yang akan di gelar tempatnya, kata dia. Festival mancing sebelumnya sangat sukses jadi warga sangat menyambut baik kegiatan pihak kelurahan setempat.  "Jika banyak pendatang bisa ada pemasukan buat warga Pulau Lancang," katanya. (beritapulauseribu.com)