Kamis, 24 Oktober 2013

Hari ini, Bupati Sambangi Warga di Pulau Sabira


"Ya, sekitar pukul 10 pagi rombongan bertolak dari Marina Ancol. Cuaca cukup bersahabat dan semoga berjalan lanjar," ungkap Kepala Seksi Kehumasan Sudin Kominfomas Kepulauan Seribu, Yuliarto kepada media online berita dan wisata resmi Kabupaten Kepulauan Seribu, beritapulauseribu.com, Rabu (23/10). 

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin beserta sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengunjungi Pulau Sabira RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Di pulau terjauh di gugusan Kepulauan Seribu itu, bupati akan berdialog dan mendengarkan permasalahan yang dihadapi warga.

Menurutnya, seperti halnya yang dilakukan di pulau-pulau berpenduduk sebelumnya, dalam kunjungan ke Pulau Sabira bupati juga akan berdialog warga dan mendengarkan keluhan dan permintaan warga. "Beliau memang sedang giat mendengarkan aspirasi warga, pun dengan warga yang ada di Pulau Sebira," jelas Yuliarto.

Sejatinya, kata dia, rencana kunjungan ke Pulau Sabira sudah tiga kali gagal. Saat safari Ramadhan dan pelaksanaan program Shalat Jumat Keliling (SJK) bupati. "Kemarin-kemarin cuacanya kurang bagus, ombak menuju pulau itu cukup tinggi. Jadi, baru kali ini Pak Bupati berkunjung," katanya.

Dikatakan Yuliarto, Pulau Sabira merupakan pulau terjauh dari daratan Jakarta yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini didiami sekitar 300 kepala keluarga dan masuk wilayah Kelurahan Pulau Harapan. "Pulau ini penghasil ikan selar asin yang cukup terkenal. Warganya juga cukup sejahtera," tandasnya. [Ahmad Furqon]

Label: , ,