Kepulauan Seribu Semakin Ramai Wisatawan

Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Foto: Winda/Okezone)
Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta (Foto: Winda/Okezone)
JAKARTA- Wisatawan nampaknya semakin menggemari kawasan wisata Kepulauan Seribu. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah para wisatawan yang datang pada September 2013 dibandingkan periode sama tahun lalu.

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin mengatakan pemerintah melakukan pengembangan destinasi wisata bahari dan edukasi mendalam di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu masih jadi destinasi wisata yang digemari wisatawan Jakarta dan sekitarnya karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota.

"Untuk memajukan pariwisata di Kepulauan Seribu diperlukan sinergi antara berbagai aspek, seperti SDA, SDM, Investasi, Network dan Investor," ujarnya saat ditemui di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Jakarta, (3/10/2013).

Rencananya di tahun 2014 nanti pemerintah akan memberikan penerangan di Pulau Onrust, Pulau Kayangan dan Pulau Kelor. Hal ini dilakukan untuk menarik wisatawan agar semakin giat berwisata di kawasan Kepulauan Seribu.

Selain keindahannya, Asep juga menambahkan bahwa Kepulauan Seribu memiliki Taman Nasional  dengan ekosistem di kedalaman laut 20 hingga 40 meter. Ada tiga ekosistem yaitu hutan pantai, hutan mangrove dan terumbu karang.

"Di Pulau Bidadari ini juga terdapat beberapa pohon yang jarang ada di Jakarta. Pohon tersebut dijaga agar bisa tetap bertahan," tukasnya.


Sumber : http://travel.okezone.com