Minggu, 24 November 2013

Takkan Perna PERAWAN di Pulau PARI

Dikelilingin Hutan Bakau
Pulau Pari – Ini kelayapan tak disengaja, karena ngak mau kalah ama Sheilla Pinem yang akan pergi dengan temen2 kerjanya maka Gw + Yanni Rachkee iseng memutuskan juga pergi seminggu sebelum nya ke Pulau Pari di seputaran Kepulauan Seribu. Dan terkumpul 18 orang, padahal niat nya cuman mau 10 orang saja. Yo wes kita pergi sharing cost yang penting rame, seru, happy dan yg pasti menjalin persatuan dan kesatuan #ressss.
Selamat Datang di Pulau Pari
Penginapan => 3 Kamar + 3 Ac + 2 Kamar Mandi
Perjalanan kami dimulai hari sabtu jam 7 pagi dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara, mengunakan kapal rakyat dengan biaya resmi Rp. 35k tapi bisa di tawar jadi Rp. 30k saja J. Menempuh perjalanan selama 1,5 jam dan ini lebih dekat di bandingan pulau tidung. Tidak terlalu banyak penginapan yang disewakan di pulau pari, jadi kalo bisa booking jauh2 hari atau ikut paket tour gabungan yang banyak di tawarkan dengan kisaran harga Rp. 300k/orang – Rp. 350k/orang dan sudah termasuk meliputi penginapan, makan 3x, sepeda, alat snorkling, keliling pulau untuk snorkling, guide, kapal muara angke pari pp.
Pantai nya Bersih & Terawat
Di Pulau Pari penduduk nya masih sedikit, hanya ada 1 deret gang lurus jadi jgn takut nyasar kalo bersepeda di sini hehehe, beda sama di pulau tidung atau pulau pramuka atau pulau harapan yang penduduk nya dah padat + banyak kampung2 J. Di Pulau Pari ada beberapa objek antara lain Pantai Kresek, Dermaga Lipi, Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Perawan.
Makjo ... Kurang Puas Foto??? Papan nya Bisa Dibawah Pulang Kok ...
Yang paling mengoda ini yaa Pantai Pasir Perawan atau Virgin Beach, dikenakan biaya masuk Rp. 3.500/24 jam jadi kita bisa berkali2 masuk ke pantai ini asal di tanggal yang sama, kalo dah berubah tanggal maka kena charge lagi J. Pantai nya bersih berpasir putih dan sudah tertata rapi dengan bale2, warung2 yang teratur, lapangan volly serta laut nya yang tenang di kelilingin hutan bakau. Kalo di liat sech mirip2 suasana di Hotel Novotel Kuta Lombok J #maksaaaa
Jiwa kami yang ancur2an stres kerjaan dll, tiba2 merasakan ketenangan, kebahagiaan saat menikmati Pantai Pasir Perawan, serasa kembali virgin terlahir kembali #lebayyyy. Pantai ini sebenarnya pantai buatan yang di tata oleh masyarakat setempat sebagai andalan pariwisata nya, semoga saja nich tempat akan terus asri dan berseri #halahhhh.
Ditengah Hutan Bakau
Pantai Pasir Perawan di Belakang
Malam hari di pantai pasir perawan ada live DJ yang siap menghentak kesunyian suasana pantai, menjadi keriangan seperti Full Moon Party di Gili Trawangan. Banyak yang nongkrong sambil BBQ, jadi betah nich kalo suasana nya kayak gini. Pokoknya tempat ini TOP BANGET, wajib di kunjungin kalo ngaku warga jakarta dan sekitar nya hahaha.
Pantai Pasir Perawan
Aku Sudah Tidak Perawan #Lhooooo
Landscape nya Mirip Hotel Novotel Kuta Lombok
Selain aktifitas santai di Pasir Perawan yang membuat kita tetep ngak perawan J. Kita bisa juga bersepeda berkeliling pulau pari, seperti ke bukit matahari untuk melihat Sunrise dan Sunset. Lokasi nya di deket dermaga besar tempat kapal sandar. Didermaga ini juga kita bisa sewa permainan banana boat atau donuts.
Semoga Cinta Kita, Setinggi Tower Itu
Kami sempet menuju pulau tikus untuk snorkling diseputaran pulau nya, trumbu karang nya sebagian ada yang sudah ancur tapi ikan nya banyak banget, jadi inget kejadian di bunaken yang trumbu karang nya pada rusak L. Trus lanjut snorkling di depan dermaga pulau pari .... disini ikan nya lebih banyak + banyak soft coral yang hidup + trumbu karang masih banyak yang utuh.
Indah nya Kebersamaan
Dermaga Pulau Pari
Buat temen2 yang demen snorkling atau diving, pleaseeeee dengan sangat yaa tetep jaga kelestarian, jgn di injak2 atau dipatahkan itu trumbu karang. Buat kelangsungan kedepan nya sebagai rantai ekosistem. Silahkan dinikmati dengan mata dan di foto, tapi jangan perna di sentuh atau di injak atau bahkan dibawa pulang hahaha.
Mari Kita Snorkling ......
Damai nya Hatiku, Saat Santai Menikmati Lautan
Ikan nya Banyak
Oh yaa knp di namakan pulau pari ???? Karena berdasarkan foto satelit, pulau ini bentuk nya mirip banget dengan ikan pari yang sangat besar. Pulau Pari sendiri masuk di gugusan Kepulauan Seribu bagian selatan, sederet dengan Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Tikus, Pulau Tengah serta Pulau Burung. Di pulau tengah sekarang ini lagi di bangun resort mewah yang tarif nya diatas 5 juta, yaaa mirip2 di karibia kata nya J.
Santaiiiiiii .......
Hari minggu tepat jam 12 siang, kami meninggalkan pulau pari dengan kondisi tetep tidak perawan meskipun nongkrong lama di pantai pasir perawan L tapi jiwa kita kembali fresh like virgin. Yang ngaku masih perawan, ayo tunjuk tangan ?????????
Pantai Kresek

















Special thanks banget buat mas asiz maaf yaa kalo temen2 ngak jelas ini banyak merepotkan dan banyak kemauan hahaha.

Thanks juga buat Temen2 Cumi Dugong Kelayapan è Intan, Shan2, Tarsis, Nuniek, Moko, Makjo, Yanni, Tika, Kirun, Teddy, Randy, She2, Desi, Juju, Erik, Iyus, Novita .... Sampai ketemu di kelayapan berikut nya J LOVE U ALL.
Semoga Terus Terawat

Label: , ,