Tingkatkan Moralitas, KSU Sasar Kenakalan Remaja


Untuk menekan masalah kenakalan remaja di wilayahnya, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara (KSU) bersama sejumlah instansi terkait akan melakukan pembinaan intensif terhadap siswa di sekolah tingkat SMP dan SMA.
Camat Kepulauan Seribu Utara, Heriyanti, mengaku telah membuat sejumlah program khusus untuk menekan masalah kenakalan remaja. Dirinya saat ini telah membangun komunikasi dengan unsur terkait seperti tokoh masyarakat, perangkat RT dan RW, serta kepolisian.


"Kita akan mengajak unsur-unsur itu melakukan sidak ke sekolah-sekolah yang ada di KSU. Sasaran kita adalah kenakalan remaja terkait dengan penyalahgunaan narkoba, seks bebas, dan penggunaan kendaraan bermotor," jelas Heriyanti.

Selain itu, penyalahgunaan alat teknologi informasi seperti tontonan pornografi yang saat ini diduga marak dimiliki oleh pelajar. "Sifatnya, kita mengajak mereka untuk menghindari aktivitas negatif. Karena mereka adalah generasi yang seharusnya berprestasi," katanya.

Untuk mengimbangi itu, camat berjanji akan meningkatkan kerja sama dalam hal mendukung fasilitas belajar dan dukungan motivasi belajar seperti beasiswa bagi pelajar yang berprestasi.

"Kita akan menggandeng organisasi kemahasiswaan yang ada di Kepulauan Seribu untuk ikut berperan dalam pembinaan kesiswaan. Begitupun dengan dukungan perusahaan-perusahaan yang selama ini memberikan beasiswa," ucap camat.

Dia berharap, program moralitas bagi generasi muda ini akan ikut menjadi bagian keberhasilan dunia pendidikan di DKI Jakarta dan khususnya di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. "Kita selalu berharap, dan semoga apa yang kita inginkan terlaksana dengan baik," tutupnya. [Ahmad Zarkasih]

Sumber : http://beritapulauseribu.com/