Tips Snorkeling di Pulau Seribu

Beberapa tips untuk Snorkeling di Pulau Seribu .
  1. Pilih lokasi pulau yang berada cukup jauh dari Jakarta, pulau penduduk yang dapat dipilih antara lain; Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Harapan, sedangkan untuk pulau resort pulau putri, sepa, pantara, kotok, pelangi. untuk pulau yang lokasi dekat kondisi air nya sudah tidak jernih dan kotor sehingga tidak dapat digunakan snorkeling.
  2. Pilih peralatan dan ukuran peralatan snorkeling yang sesuai dengan ukuran Anda, kalau bisa gunakan peralatan snorkeling milik sendiri agar lebih pas.
  3. Gunakan lotion dengang SPF tinggi untuk mencegah kulit terbakar,  kulit terbakar ditandai dengan warna yang memerah dan kulit terasa pedih.
  4. Lakukan pagi hari untuk mendapatkan sinar matahari yang lebih ramah
  5. Jangan lakukan snorkeling sendiri, sebaiknya ada yang mengawasi Anda hal ini untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan seperti terbawa arus, keram dan lain sebagainya.
  6. Bawa remahan roti agar ikan ikan kecil nan cantik datang ke anda
  7. Jika ingin spot yang bagus dapat sewa perahu / kapal kecil
Demikian beberapa tips untuk snorkeling di pulau Seribu Jakarta, mengenai harga sewa peralatan snorkeling di pulau Seribu bervariasi, kurang lebih harga sewa sekitar 35.000 rupiah per hari dan sewa kapal kecil kurang lebih sekitar Rp. 350.000 ,- / untuk jarak dekat.