Bupati Curhat 12 Tahun Kepulauan Seribu ke Jokowi


Kepulauan seribu yang menjadi satu-satunya kabupaten kepulauan kini mulai ditata untuk sektor pariwisata kota Jakarta. Bupati Kepulauan Seribu pun curhat ke Gubernur DKI, Joko Widodo mengenai kekurangan di wilayahnya.

"Di usia 12 tahun, pengembangannya menjadi pariwisata menjadi lebih baik lagi. Permasalahannya pada air bersih, dermaga, angkutan, sampah, dan pasokan listrik belum bisa untuk resort," kata Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin.

Asep mengatakan hal ini dalam pembukaan seminar refleksi 12 tahun kepulauan seribu di Hotel NAM Centre, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013). Gubernur DKI Joko Widodo hadir dalam acara ini. Hadir juga sebagai pembicara, mantan gubernur DKI, Sutiyoso.

Asep mengatakan jika saat ini, dari 11 kapal yang ada, hanya 3 kapal yang dapat beroperasi. Asep juga mengeluhkan masalah sampah di wilayahnya karena kiriman dari 13 sungai di Jakarta.

"Ternyata sampah yang ada di pulau kami adalah kiriman dari 13 sungai yang ada. Kami berharap ini juga dapat terselesaikan secepatnya," harap Asep.

Untuk pengembangan sektor wisatanya, Asep mengatakan jika sudah ada investor yang akan berinvestasi di Pulau Pari.

"Ada investor yang mau masuk ke Pari. Harapan kami Kepulauan Seribu bisa sebagai destinasi wisata dan menjadi sumber pendapatan pemerintah provinsi DKI," pungkasnya. [Zaini Miftah]

Sumber : http://beritapulauseribu.com/berita-bupati-curhat-12-tahun-kepulauan-seribu-ke-jokowi.html