Selasa, 26 November 2013

PERTANYAAN UMUM

Dari Marina Ancol ke Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan naik kapal apa yah? Kapal Nelayan kah?
Dari Marina Ancol Kapal yang kita naiki adalah kapal speed boat atau kapal cepat. Kapal tersebut memang diperuntukan untuk tamu yang ingin berlibur ke Pulau Seribu.
 
Jam berapa keberangkatan kapal dari Marina Ancol ?
Setiap harinya kapal berangkat jam 8 pagi. Para peserta berkumpul pukul 6.30 - 7.30  pagi

Bagaimana ombak selama perjalanan ke Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan?
Kepulauan Seribu terdiri dari 110 pulau lebih yang berdekatan, oleh karena itu ombak yang datang akan terpecah di pulau-pulau sekitar, sehingga ombak tidak akan berbahaya. Kalaupun cuaca tidak mendukung (ekstrem), perjalanan akan ditunda hingga cuaca tenang

Bisakah jika saya berangkat dari Muara Angke?
Bisa, silahkan konfirmasi dengan petugas kami, Kapal dari Muara Angke setiap hari berangkat pukul 7 pagi. Para peserta berkumpul pukul 06.00 pagi dan bila peserta terlambat di Tinggal.

Apakah homestay / Penginapan itu rumah warga sekitar?
Tidak, homestay / penginapan adalah Bangunan seperti rumah penduduk yang dibangun khusus untuk penginapan yang diperuntukan bagi para pengunjung Pulau Seribu

Apakah rombongan kami akan dicampur dengan rombongan lain di Penginapan?
Tidak, setiap rombongan ditempatkan di penginapan masing-masing

Bagaimana keadaan listrik Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan ?
Listrik di Pulau Pramuka dan Pulau Harapan bekerja 24 jam, karena di Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan sudah menggunakan PLN.
 
Bagaimana sinyal HP di Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan ?
Untuk di Pulau Pramuka semua operator hp bisa bekerja kecuali CDMA ESIA tidak dapat sinyal, untuk di Pulau Tidung sinyal hp yang dapat bekerja SIMPATI dan INDOSAT, sedangkan di Pulau Harapan XL, SIMPATI dan INDOSAT.

Apakah disana kami wisata sendirian?
Tidak, kami siapkan pemandu untuk Anda

Saya tidak dapat berenang, bisakah saya snorkling?
Bisa, karena Anda akan memakai pelampung sehingga Anda tidak akan tenggelam.

Bagaimana dengan makanan di Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan ?
Makanan didominasi oleh seafood, seperti ikan, cumi dan udang. Lauk lain juga ada seperti sayur asem, perkedel, lodeh, dll

Anak saya masih kecil, apakah mendapat potongan harga?
Untuk anak berumur di bawah 2 tahun dibebaskan dari biaya. Untuk anak 3 tahun ke atas akan dikenakan harga normal.

Apakah di Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Harapan ada Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ?
Untuk di Pulau Seribu belum ada ATM kecuali di Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa ada ATM Bank DKI

CARA MUDAH MENUJU MARINA ANCOL   Kemudahan menuju Ancol atau Marina Ancol dapat menggunakan :

Akses Kereta Wisata :
- Rute : Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi & Bogor.

Akses Busway :
- Ancol – Kampung Melayu—Kampung Rambutan
- Ancol – Lebak Bulus

Akses Kendaraan Umum :
- Bus Rute Blok M- Priok, Grogol - Priok
- Sarana pendukung lain seperti Mikrolet M15 A dan M 15 (Station Kota)

Akses Jalur Tol :
- Tol Lingkar Dalam – Ancol : Gunung Sahari dan Kemayoran
- Tol Lingkar Luar – Ancol : Tangerang/ Serpong menuju Ancol

Lokasi Dermaga Marina Ancol Jakarta



Dermaga Marina Ancol Jakarta adalah dermaga kapal untuk keberangkatan ke pulau Seribu, dermaga ini terletak didalam kawasan hiburan Taman Impian Jaya Ancol, lokasi dermaga berada dibelakang Dunia Fantasi Ancol. 
Dermaga Marina Ancol Jakarta dapat dicapai dari akses:
  1. Pintu gerbang utama Taman Impian Jaya Ancol;  untuk menuju dermaga Marina Ancol Jakarta dari pintu gerbang utama ini dapat langsung masuk ke arah DUFAN dan belok kekiri menyusuri kanal, hingga terlihat deretan kapal yang bersandar, gerbang utama Taman impian Jaya Ancol ini buka 24 jam, dapat dicapai dari jalan Gunung Sahari, Toll outer ring-road dan turun di Ancol.
  2. Pintu gerbang timur Taman Impian Jaya Ancol; pintu gerbang timur dapat untuk wisatawan yang melalui rute dari arah kemayoran, pintu gerbang timur ini buka 24 jam.
  3. Pintu gerbang Barat / Pluit; untuk menuju dermaga Marina Ancol Jakarta dari pintu gerbang dari arah Pluit ini baru buka sekitar jam 07.30 pagi, pintu ini terdapat disamping dermaga Marina

Dermaga kapal di Marina Ancol Jakarta

Dermaga Marina Ancol Jakarta ini mempunyai 23 pintu dermaga yang lokasinya ber-urutan dari dermaga marina nomor 1 yang berada dekat dengan jembatan (pompa bensin satu-satunya di Taman Impian Jaya Ancol) hingga ke dermaga nomor 23 yang berada di ujung pantai Marina Ancol.


Dermaga terbuat dari kayu pancang dengan jalan / path di dermaga menuju kapal dengan lebar kurang lebih 1 meter,  Jenis kapal yang bersandar di dermaga marina Ancol ini bermacam macam tipe dan kepemilikan, sebagian dari kapal yang bersandar merupakan kapal – kapal pribadi dari orang kaya, kapal sewa dan kapal milik Resort Pulau Seribu di Jakarta :
  1. Dermaga Marina Ancol No 05 : dermaga ini digunakan untuk keberangkatan ke Pulau Alam Kotok berangkat pada pagi hari jam 08.00 AM
  2. Dermaga Marina Ancol No 06 : dermaga ini digunakan untuk kapal Shuttle Boat, yakni kapal yang secara regular mengunjungi pulau - pulau resort dan non resort sesuai dengan pemesanan penumpang.
  3. Dermaga Marina Ancol No. 09 : dermaga ini digunakan untuk keberangkatan ke Pulau Putri Resort, keberangkatan jam 08.00 pagi
  4. Dermaga Marina Ancol No. 16  dermaga ini digunakan untuk keberangkatan ke Pulau Ayer, jadwal kapal berangkat jam 09.00 pagi
  5. Dermaga Marina Ancol No. 17 dermaga ini digunakan untuk keberangkatan ke Pulau Bidadari, jadwal keberangkatan jam 11.00 pagi dan boarding time 30 menit sebelum keberangkatan.
  6. Dermaga Marina Ancol No. 19 : dermaga ini digunakan untuk keberangkatan ke pulau Sepa Resort
  7. Dermaga Marina Ancol No. 22 – 23 dermaga ini untuk keberangkatan ke pulau Pantara Resort

Parkir Kendaraan di area Dermaga Marina Ancol Jakarta

Dermaga Marina Ancol Jakarta, Ancol Jakarta, Marina Ancol,Paket Liburan Wisata Ke Pulau Seribu Harga Diskon Hub. 021-7668477, 021-7513323 (office hour)
Wisatawan yang hendak menginap dan berwisata ke pulau Seribu dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi.  Semua wisatawan yang yang pergi berwisata ke pulau Seribu dapat memparkir kan kendaraan di seputar area dermaga terdekat,  tiket parkir dibayarkan pada saat masuk di pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol, kondisi parkir hingga saat ini  aman.


Kendaraan Wisatawan ke pulau Seribu Jakarta parkir di area sekitar Dermaga Marina Ancol Jakarta, Kondisi keamanan Aman karena lokasi keberangkatan berada di dalam area Taman Impian Jaya Ancol

Jadwal Keberangkatan Kapal Ke Pulau Seribu dari Dermaga Marina Ancol Jakarta

Kapal berangkat pada jam 08.00 pagi, boarding time 07.00 WIB

Jadwal jam keberangkatan kapal ke Pulau Seribu dapat berubah sewaktu – waktu, perubahan ini umumnya pabila ada keberangkatan tamu grup, Sebelum Anda menuju Dermaga Marina Ancol Jakarta sebaiknya  konfirmasi keberangkatan Anda dengan petugas kami untuk memastikan jadwal keberangkatan kapal anda.


Bagai mana Akses menuju dermaga Muara Angke - Jakarta Utara ?
Ada beberapa Alternatif menuju Pelabuhan Muara Angke :

  1. Transjakarta menuju Kalideres turun shelter Jelambar (Rp. 3.500), naik angkot B. 01 (warna merah) ke Muara Angke sampai mentok Muara Angke (Rp. 4.000), jalan kaki menuju dermaga atau bisa naik becak (karena keadaan TPI muara angke yang sangat becek) minta diantar ke samping kapal.
  2. Bis apapun yang jurusan atau lewat Grogol turun di Grogol/Universitas Trisakti/terminal Grogol, naik angkot B. 01 (warna merah) ke Muara Angke sampai mentok Muara Angke (Rp. 4.000), jalan kaki menuju dermaga atau bisa naik becak (karena keadaan TPI Muara Angke yang sangat becek) minta diantar ke samping kapal.
  3. Bis apapun yang jurusan Kalideres turun di Grogol/Universitas Trisakti/terminal Grogol, naik angkot B. 01 (warna merah) ke Muara Angke sampai mentok Muara Angke (Rp. 4.000), jalan kaki menuju dermaga atau bisa naik becak (karena keadaan TPI Muara Angke yang sangat becek) minta diantar ke samping kapal.
  4. Taksi sampai pom bensin/dermaga Muara Angke
  5. Bagi pengunjung yang bawa motor atau mobil sendiri ke Muara Angke, Silahkan Parkir di Parkiran Pelelangan Pasar Ikan Muara Angke, setelah masuk tiket masuk mobil dipintu gerbang pasar ikan Muara Angke, Jalan lurus sampai paling mentok. Untuk Motor menginap sekitar 25 ribu sedangkan untuk Mobil menginap sekitar Rp 50 ribu. Bayar ke petugas parkir setempat sekalian titip motor / mobilnya kalau mau menginap.

Label: