PKK DKI Monitor RW Binaan di Pulau Panggang


Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta melakukan monitoring dan mengevaluasi perkembangan RW 02 Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Tim monitoring disambut hangat warga saat melaksanakan temu kader di Pulau Panggang, Kamis (31/10/2013).

"Sangat besar respon ibu-ibu disini, semangatnya pun luar biasa, saya senang," kata Katua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Ani Padjar Panjaitan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Susi Asep Syarifudin.

Pada kesempatan itu, Ani mengaku cara  penyambutan yang dilakukan warga Pulau Panggang berbeda dengan cara penyambutan warga di daratan Jakarta. Dia juga mengaku sangat terharu dengan keadaan seperti itu. "Saya sangat terharu dan bangga terhadap ibu-ibu yang semangatnya luar biasa, terus dipertahankan ya bu," ujarnya.

Dalam kunjungannya, dia juga menyempatkan untuk membagikan buku kepada anak-anak sekolah dan tegur sapa kepada warga Pulau Panggang. "Ini titipan dari Ibu Iriana Jokowi (Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta), dia sangat menyesal tidak bisa datang ke sini," tutur Ani.

Ketua Penggerak PKK RW 02, Syifa Miftadatul Ummah mengaku senang dengan kerjasama yang dilakukan kader. Sehingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif. "Jujur saya sendiri senang sekali dengan kerja sama ibu-ibu terutama dukungan ibu lurah yang selalu memberikan arahan kepada kami," ungkapnya.

Selain itu, dia berharap ke depan agar RW 02 selalu menjadi RW binaan dan selalu menjadi contoh yang baik untuk masyarakat dimanapun berada. "Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan terus menjadi contoh yang baik bagi wilayah RW di Kepulauan Seribu," katanya. [Afriyani Aldin]