Jumat, 15 November 2013

Proyek Pembangunan di Pulau Seribu Dimonitor


Sejumlah proyek pembangunan yang tengah dikerjakan di Kepulauan Seribu tahun 2013 ini dimonitoring. Proyek yang dimonitor itu antara lain pembangunan gedung SMPN 241 Jakarta dan gedung Asrama SMKN 61 di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Tujuan monitoring ini untuk mengetahui perkembangan pembangunan di wilayah kita, kalau ada kecurangan kita bisa tindak langsung," tegas Asisten Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Skretariat Kabupaten Kepulauan Seribu, Muhammad Andi, Rabu (13/11/2013).

Menurutnya, Pemkab Kepulauan Seribu memperketat proses pengawasan pembangunan. Bahkan, hal itu adalah kewajiban pemerintah agar proses pekerjaan tidak ada masalah. "Hingga saat ini, kami belum menemukan kecurangan didalam proses proyek pembangunan itu," tuturnya.

Sejauh ini, sambung dia, permasalahan yang patut diawasi adalah pembangunan gedung asrama SMKN 61 Jakarta. Pasalnya, menurut dia, sejumlah bahan bangunan seperti baja, beton, dan rangka atap belum juga ada dilokasi proyek. "Belum ada yang mencurigakan, namun melihat kondisi pembangunan gedung asrama sedikit hambatan," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya meminta agar pihak proyek agar segera menyelesaikan laporan-laporan keterlambatannya pembangunan asreama tersebut. "Segera diselesaikan, bila tidak ingin kita tindak," tegas Andi saat monitoring itu ditemani Kepala Sudin Perumahan dan Gedung Pemerintah Kepulauan Seribu, Ujang Zaenuddin. [Ahmad Zarkasih] 

Label: , ,