Pulau Pramuka - Cocok Untuk Para Pemancing

Dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Dermaga Pulau Pramuka Kepulauan Seribu
Seri Wisata Unik Pulau Seribu LintasCafe, kali ini menjelajahi Pulau Pramuka yang merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau ini merupakan pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu dan Pulau Pramuka termasuk ke dalam Kelurahan Pulau Panggang.
Penduduk yang berdomisili di Pulau Pramuka sebagian besar berasal dari Bugis, Tangerang dan Jakarta, sementara penataan hunian dan sanitasi Pulau Pramuka cukup baik, sedangkan dalam bidang pendidikan sudah terdapat sekolah dari SD hingga SMA, ditunjang oleh sarana yang cukup memadai, seperti dari masjid, rumah sakit, sekolah, dermaga, TPI (Tempat Pelelangan Ikan), dan penginapan bagi pengunjung wisata.
Jika ingin mengunjungi pulau lain yang terdekat dengan Pulau Pramuka, tersedia ojek perahu yang siap untuk mengantar ke Pulau Panggang, Pulau Karya, Pulau Semak Daun dan lainnya.
Di sisi lain Pulau Pramuka terdapat tempat penangkaran dan program pelestarian penyu sisik (eretmochelys imbricata) yang dilidungi. Pulau Pramuka juga memiliki pusat informasi taman laut, dimana tersimpan berbagai foto maupun hewan-hewan laut yang sudah diawetkan. Ini tentunya sangat membantu mendapatkan informasi tentang apa saja isi taman nasional laut dengan kekayaan alamnya. Bersebelahan dengan pusat informasi terdapat penangkaran penyu sisik. Telur yang berasal dari Pulau Peteluran ditetaskan secara alamiah di sini. Hasilnya, penyu sisik kecil siap untuk diarungkan kembali ke laut.

telur yang gagal
Para penyelam dapat menyewa alat-alat selam dengan seorang pendamping di Villa Delima. Peralatan snorkeling juga disewakan ditempat ini. Perahu dapat disewa dengan bayaran yang tidak terlalu mahal. Jadi apalagi yang perlu diragukan bila berkunjung ke Pulau Pramuka. Jangan lewatkan waktu begitu saja di Pulau ini. Tanpa keahlian menyelampun, kita bisa menikmati bawah laut dengan snokling. Jangan takut tenggelam karena pendamping akan memilih tempat yang tidak dalam walaupun terletak di perairan yang jauh dari pulau. Jadi jangan lewatkan waktu untuk tidak menikmati surga lautan di Pulau Pramuka.
 
Perairan Pulau Pramuka cocok dikunjungi para pehobi mancing, karena banyaknya ikan yang mendekat ke pulau ini dan menjadi amat menyenangkan untuk memuaskan para pehobi mancing. Di Pulau Pramuka banyak terdapat spot memancing dan di seberang dermaga utama tersedia perahu ojek untuk mengantar ke pulau terdekat atau tempat memancing, dan jangan lupa untuk mengunjungi salah satu restauran yang tersedia di seberang dermaga utama di waktu sore hari atau menjelang dinner.(STH)
Sumber : lintascafe.com

JADILAH ORANG PERTAMA YANG MENGOMENTARI :



Dikirim oleh Kang Lintas pada 09.01. dan Dikategorikan pada , , . Kamu dapat meninggalkan komentar atau pesan terkait berita / artikel diatas

PARA PENGGUNA JASA KAMI

2010 Lintas Pulau Seribu. All Rights Reserved. - Designed by Lintas Pulau Seribu