Ratusan Warga Pulau Untungjawa Ikuti Pengobatan Gratis


Ratusan warga Kelurahan Pulau Untungjawa, Kecamatan pulau Seribu Selatan, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Rabu (27/11/2013) mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis yang diadakan oleh Badan Koordinasi Keamanan Laut atau Bakorkamla.
Pengobatan gratis yang di pusatkan di gedung serba guna, tersebut memberikan pelayanan medis kepada warga yang menderita penyakit ringan seperti flu batuk pilek dan penyakit-penyakit lainya.


Kepala Suku Bidang Evaluasi Kebijakan Operasi Bakorkamla, Mayor TNI Laut Dwi Kardono menyatakan kegiatan baksos berupa pengobatan gratis ini merupakan rangkain Hari Ulang Tahun (HUT) Bakorkamla RI yang ke 7. "Ini bagian dari rangkain kegiatanHUT Bakorkamla," tutur Dwi Kardono kepada beritapulauseribu.com.

Lebih lanjut, Dwi memberikan aprisiasi kepada warga Pulau Seribu khusunya yang tinggal di Pulau Untungjawa. Pasalnya, dengan membludaknya peserta pengobatan gratis ini. Maka kegiatan baksos bisa berjalan. "Antusias warga sangat membantu kami, mudah-mudahan pengobatan gratis ini bisa bermanfaat bagi warga pulau seribu, khususnya warga pulau Untungjawa," ujarnya.

Dalam kegiatan baksos kali ini, sambung Dwi pihak Bakorkamla menerjukan beberapa petugas medis yang diambil baik dari Bakormalah sendiri maupun petugas medis bantuan dari Kecamatan Untungjawa. "Untuk tenaga medisnya 7 orang dari Bakorkamlah, dan kami juga meminta bantuan petugas medis dari Puskesmas Untungjawa," bebernya.

Sementara itu, kegiatan sosial tersebut juga dihadiri pejabat kelurahan setempat yakni  Badri Wakil Lurah Pulau Untungjawa, dan para ketua RT/RW se Kelurahan Pulau Untungjawa. [Ahmad Zarkasih]

Sumber Berita: http://beritapulauseribu.com