TENTANG KAMI

Kepulaun Seribu atau lebih terkenal dengan sebutan Pulau Seribu sebelum tahun 2000 hanya sebatas Kecamatan yang masuk dalam Administarsi Kota Jakarta Utara, akses menuju Pulau Seribu pada waktu itu sangatlah sulit, paling - paling kalau mau ke pulau seribu menumpang kapal ketek - ketek atau kapal nelayan yang habis menjual ikan hasil tangkapanya ke Tempat Pelelangan Ikan Muara Angke, Jakarta Utara.

Pada saat Saya pertamakali ingin melaksanakan tugas ke pulau seribu tahun 1994, sangatlah sulit untuk mencari informasi Pulau Seribu lewat internet sebagai bahan literatur. Tentunya ini berdampak pada ketidak tahuan masyarakat di luar Pulau Seribu kalau Pulau Seribu memiliki potensi alam dan keindahan laut yang luar biasa.


Melihat kondisi tersebut, maka pada tahun 1999 saya dibantu Handi Risdiana salah satu rekan yang mengerti pada dunia IT untuk membuat Media Online yang kami berinama www.pulauseribu.net sebagai alat publikasi dan menuangkan ide -ide demi kemajuan Pulau Seribu.


Tujuan Utama media tersebut adalah untuk mempublikasikan kegiatan masyarakat Pulau Seribu termasuk budaya dan kesenian, kegiatan pemerintahan Pulau Seribu. Hal ini kami lakukan agar dunia luar atau orang yang berada di luar Pulau Seribu mengetahui tentang keindahan laut Pulau Seribu serta keramah tamahan penduduknya.


Mengapa Online ?

Internet adalah media manusia di era yang akan datang. Pesatnya perkembangan teknologi informasi, menuntut media bergerak cepat dan dinamis. Dengan adanya internet kita dapat mengakses data lebih banyak, lebih cepat, dan tentunya lebih praktis serta internet tidak mengenal ruang dan batas seperti laut Pulau Seribu. Internet telah menyebar ke seluruh pelosok negeri. Pengguna internet kian hari kian bertambah, hal ini menunjukan bahwa internet sangat dibutuhkan sebagai media informasi. Internet memiliki pangsa pasar yang heterogen, baik suku bangsa, ras, atau etnis. Selain itu, masyarakat dunia lebih banyak berhubungan dengan menggunakan internet dari pada media konvensional lainnya. “ruang maya” ini menjanjikan peluang yang lebih besar untuk mempublikasikan Pulau Seribu.


Dalam perjalanannya, pengisi konten www.pulauseribu.net mendapat dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah, Pelaku Media dan Putra Putri Asli Pulau Seribu yang ingin turut mempublikasikan daerahnya, yang mendukung dan membantu kami adalah M. Jacob Azis (Kepala Humas dan Protokol Kabupaten Adm. Kepulauan Seribu), Ahmad Lutfi (Bupati Kepulauan Seribu), Tomi Bernadus (wartawan Sinar Harapan), Ahmad Furqon (Putra Pulau Kelapa yang sekarang menjadi redaksi beritapulauseribu.com), Zaini Mifta (Putra Pulau Tidung yang sekarang menjadi staf Sudin Komunikasi, Informasi dan Kehumusan Kab. Pulau Seribu), Wahyudi (Putra Magetan sekarang menetap di Pulau Pramuka karena telah mempersunting gadis pujaanya asli Putri Pulau Pramuka dan sekarang Wahyudi aktif sebagai Penyiar Radio Kabupaten Adm. Pulau Seribu), Ahmad Buang (Putra Pulau Kelapa yang sekarang menjadi reporter beritapulauseribu.com) dan Cumi Alay (Putra Pulau Untung Jawa yang saat ini aktif mengajar di Pulau Kelapa) serta temen - teman yang lain.


Selama 12 Tahun, dari tahun 1999 hingga pertengahan tahun 2012 kami menekuni www.pulauseribu.net, pada pertengahan tahun 2012 media online kami www.pulauseribu.net mengalami masalah perpanjangan domain dan hilangnya data yang tersimpan pada server kami, agar para pelanggan, pecinta Pulau Seribu dan para pencari kabar tentang Pulau Seribu tidak merasa kehilangan, maka sambil menunggu perbaikan www.pulauseribu.net pada tanggal 1 September 2012 kami luncurkan nama online baru yang kami daftarkan menggunakan nama www.lintaspulauseribu.com dan www.pulauseribu.co sebagai pengganti www.pulauseribu.net sambil menunggu web yang lama berfungsi kembali.


Walaupun sementara dengan nama yang baru, Visi kami tetap sama seperti yang dulu yaitu ikut serta mempublikasi pulau seribu dan membantu masyarakat untuk memasarkan penginapan atau sering juga disebut homestay milik warga Pulau Seribu, paket - paket wisata murah Pulau Seribu dan lainnya.



Kantor Pusat  :
Jl. Raya Papanggo I No. 1 Kel. Papanggo
Kec. Tanjung Priok - Jakarta Utara 14340
YM / Email : lintas@ymail.com


Kantor Cabang Pulau Pramuka :
Jl.Ikan Betok Susu No. 31 RT. 01/05,
Pulau Pramuka - Kepulauan Seribu
 
SIMPATI : 0812-8415-9545 & M3  : 0858-1471-7642, 

.