Kamis, 05 Desember 2013

Aparatur Pemerintah Pulau Seribu Ikuti Sosialisi Bahaya Kebakaran


Ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepuluan Seribu mengikuti program sosialisasi mengantisipasi bahaya kebakaran yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar).
Kegiatan yang di pusatkan di Balai Warga Pulau Pramuka, Kecamatan Pulau Seribu Utara ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya bencana kebakaran."Ada tiga pilar dalam menanggulangi kebakaran yaitu, dari dinaspemadam sendiri, instansi terkait dan masyarakat, tentu dukungan

masyarakat sangat dibutuhkan" ungkap Unggul Wibowo Kepala Kasie Pencegahan Pemadam Kebakaran, kepada beritapulauseribu.com, Rabu (4/12/2013).

Unggul Wibowo menambahkan, sebelumnya pemahaman serupa juga telah diberikan kepada masyrakat umum, seperti ibu-ibu,pengusaha catering bahkan sosialisasi ini juga diberikakan kepada anak-anak di bawah umur seperti siswa-siswi PAUD dan TK.

"Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosialisasi ini, dan yang
menjadi kebanggaan kami adalah bisa melibatkan anak PAUD dan TK untuk
mengetahui bagaimana bahayanya jika bermain dengan api," imbuhnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa lebih memanfaatkan apa yang sudah didapat dan bisa diketuktularkan kepada yang lain cara yang benar dalam menghadapi kebakaran. "Intinya jangan sampai salah dalam menangani kebakaran," tambahnya.

Sementara itu, Kasie Kesmas Kelurahan Pulau Harapan, Sartono mengapresiasi kegiatan tersebut. Pasalnya, dengan mengikuti acara tersebut ia bisa mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya tidak pernah didapat. "Alhamdulillah saya sangat senang karena saya bisa ikut mempraktekan bagaimana menanggulangi kebakaran," ungkapnya.

Selain itu, dia berharap agar sosialisasi ini bisa menjadi motivasi
untuk peserta dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran.
"Semoga bisa terus ditingkatkan kegiatan sosialisasi ini, tidak hanya
disatu bidang tapi juga dibidang lainpun harus ditingkatkan,"
pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bagian Kesmas, Kasie pencegahan pemadam kebakaran Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu, dan anggota TNI baik Angkatan Laut maupun Angkatan Darat. [Afriyani Aldin] 
 

Label: , ,