Rabu, 18 Desember 2013

BI Gelar Penukaran Uang di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang

 
Sebagai bukti kepedulian terhadap warga masyarakat Pulau Seribu. Bank Indonesia (BI) kembali melakukan pelayanan penukaran uang pecahan kepada masyarakat di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang, Kecamatan Pulau Seribu Utara, Selasa (17/12/2013)

Muhammad Suhendar Ketua Pimpinan BI menyatakan, kegiatan pelayanan penukaran uang pecahan yang dilakukan sejak tahun 2011 ini bertujuan untuk memberikan bukti nyata kepedulian BI terhadap masyarakat di Kepulauan Seribu dengan penarikan dan menukar uang yang sudah tidak laik transaksi dengan uang yang lebih bagus.

"Saya senang sekali karena bisa membantu masyarakat Pulau Seribu dan mereka juga sangat antusias dengan pelayanan kami," Ungkap Suhendar kepada Beritapulauseribu.com.

Selain itu, dia juga mengatakan kegiatan penarikan uang rusak yang tidak laik edar ini juga melibatkan pihak Polisi Perairan sebagai salah satu tugas bank central dalam memberikan bantuan berupa sosialisasi kepada anak sekolah dan masyarakat yang berkaitan dengan perbankan.

"Ya sebelumnya kita melakukan di Pulau Untungjawa dan Tidung, selain sosialisasi kami juga memberikan bantuan berupa perlengkapan olahraga, setelah ini kami menuju Pulau Harapan dan Pulau Kelapa," ujarnya.

Sementara itu, Sekretariat Kelurahan Pulau Panggang Muhammad Yani mengapresiasi kegiatan yang di lakukan BI, diakuinya selain memberikan pelayanan dengan menukar uang pecahan, masyarakat diberikan pengetahuan yang berhubungan dengan perbankan.

"Tentu dengan diberikannya sosialisasi saya berharap masyarakat bisa memahami apa yang sudah dijelaskan, minimal mereka bisa tau dan membedakan uang asli dengan yang palsu," jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan juheriyah (35) salah satu warga Pulau Panggang. Ia mengaku, senang karena bisa menukarkan uangnya yang sudah rusak dan tak laik edar dengan uang yang lebih bagus.

"Saya sangat senang dengan adanya pelayanan Bank Indonesia, kalau bisa dilakukannya jangan cuma setahun sekali, paling nggak dua kali setahun," pintanya.
 
 
 

Label: ,