Kamis, 05 Desember 2013

Kapolda Resmikan Kantor Penghubung Polres Pulau Seribu


Guna meningkatkan operasional di jajaran Kepolisian Pulau Seribu. Kantor Penghubung Polres Metro Kepulauan Seribu yang terletak di Jalan Taman Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (4/12/2013) resmi dioperasikan.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menyatakan, pemindahan lokasi kantor perwakilan Polres Kepulaun Seribu yang sebelumnya di kawasan Kalibaru, Cilincing ke kawasan Ancol ini bertujuan untuk memudahkan jajaran polisi dalam melakukan tugas-tugasnya. "Ini bisa memudahkan koordinasi jajaran kepolisian Pulau Seribu sekaligus bisa memback-up keamanan di Ancol," ujar Eko Bayuseno.


Selain itu, warga pulau seribu terutama yang tinggal di daratan Jakarta juga bisa lebih mudah untuk mengurus kebutuhan surat-menyurat yang berkaitan dengan institusi kepolisian seperti pengurusan SKCK dan surat kehilangan."Kantor di Pulau Karya tetap aktif kantor ini untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang tinggal didaratan,"ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Johanson Ronald Simamora mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak PT. Pembangunan Jaya Ancol yang sudah memfasilitasi kantor penghubung Polres Kepulauan Seribu.

"Pemindahan kantor penghubung ini sebagai upaya pendekatan pihak kepolisian Kepulauan Seribu kepada masyarakat sehingga mobilitasnya sangat mudah. Karena kantor yang lama sudah tidak layak dan sangat jauh dan sering dikeluhkan warga yang hendak mengurus surat-menyurat,"ungkapnya. 

Acara peresmian kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu juga di isi oleh atraksi polisi-polisi cilik y6ang berasal dari para pelajar di Pulau Seribu. Usai meresmikan Kapolda dan jajarannya meninjau langsung kedalam kantor baru Polres Kepulauan Seribu. Dan ada penanda tanganan MOU dari pihak PT Pembangunan Jaya ancol dan Polres Kepulauan Seribu.
 
Dalam acara peresmian kantor penghubung Polres Kepulauan Seribu, juga dihadiri Anggota DPR RI Tantowi Yahya, Wakapolda Brigajend Pol. Sudjarno, Bupati Kepulauan Seribu Asef Syaripudin dan Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol  Gatot Setyo Waluyo.[Zaini Miftah]
 

Label: ,