Untuk Kenyamanan Warga, Lapangan Voly Pulau Panggang Direnavosi


 

Harapan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Pulau Seribu Utara, memiliki fasilitas olahraga yang nyaman dan layak sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahtera Jaya saat ini tengah melakukan renovasi lapangan voli yang selama ini kurang terawat.

Menurut pelaksana renovasi Ayub Chalik, lapangan yang terletak di RT 03/02 Pulau Panggang ini atau di sisi Pelabuhan Kapal Pulau Panggang, dibangun atas hasil Musyawaraha Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2012 lalu. Dalam Musrembang tersebut masyarakat meminta agar lapangan agar diprbaiki dan dipagar.

"Selama ini banyak warga yang mengeluhkan rumah mereka sering kejatuhan bola, maka dari itu kita bangun pagar supaya warga tidak dirugikan lagi," ungkapnya, Senin (2/12/2013).

Setelah dibangun, dia berharap warga setempat dapat ikut merawat dan menjaga lapangan yang masih dalam pembenahan. "Harapan saya semoga ini bisa membantu dan lebih bermanfaat lagi, kalau bisa jangan selalu tergantung dari pemerintah " ujarnya.

Bunayah (39), warga setempat mengaku senang dibangunnya lapangan voli yang dilengkapi dengan pagar. Tentunya, dengan dibangunya fasilitas ini bisa membantu mengurangi kecemasan warga yang selama ini merasa terganggu. "Saya sih bersyukur, semoga dengan adanya pagar pencegah rumah saya tidak lagi kejatuhan bola," harapnya.

Sebelumnya, banyak rumah warga disekitar lapangan menjadi korban jatuhnya bola voli, bahkan ada beberapa rumah yang mengalami kebocoran akibat sering kejatuhan bola ke rumah mereka. [Afriyani Aldin]

Sumber : http://beritapulauseribu.com