Kamis, 02 Januari 2014

2014 Pemkab Kepulauan Seribu Miliki 7 Kapal Tambahan


Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan diwilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pemerintah berencana akan menambah fasilitas trasnportasi berupa kapal cepat di tahun anggaran 2014 besok. Tak tanggung-tanggung kapal cepat yang akan digunakan oleh para pegawai dilingkungan Kepulauan Seribu ini menelan anggaran sebesar Rp 65 Milyar.

"Alhamdulillah, DPRD Provinsi DKI Jakarta telah mengesahkan dan menyetujui penambahan kapal di tahun 2014, mudah-mudahan ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan kami," tutur Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin dalam acara press tour 2013, di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (31/12/2013).

Menurutnya, dengan anggaran sebesar Rp 65 milyar tersebut maka pihaknya bisa membeli 7 hingga 8 kapal dengan rata-rata kapasitas penumpang sebanyak 30 sampai 50 penumpang.

Asep menambahkan,  kapal milik Pemkab Kepulauan Seribu saat ini jumlanya hanya 11 unit. Akan tetapi 7 unit diantaranya dalam kondisi tidak laik pake dan kini sedang dalam perawatan doking. "Jadi ini sesuatu yang sangat membanggakan buat kami, dan kami berharap semoga bisa segera direalisasikan," harapnya.

Tidak hanya itu, pada tahun anggaran 2014 mendatang Kabupaten Kepulauan Seribu juga mendapatkan kucuran anggaran dari APBD Provinsi DKI Jakarta yang jauh lebih besar jika dibandingkan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pihaknya berjanji dan berkomitmen dengan seiring bertambahnya jumlah anggaran tersebut, kinerja dan pelayanan terhadap masyrakat di Pulau Seribu juga bisa jauh lebih baik lagi. "Dengan bertambahnya jumlah anggaran dari sebelumnya Rp 57 milyar menjadi RP 158 miliar diharapkan, kita mampu gunakan sebaik mungkin dalam pengelolaan anggaran sehingga bisa tercapai pemerintahan yang baik seperti visi Kabupaten Pulau Seribu yaitu "Jaya Pulauku Seindah Jakarta Baru", " pungkasnya.


Sumber : http://beritapulauseribu.com 

 

Label: ,