Camat Kepulauan Seribu Utara Pimpin Penertiban Alat Peraga kampanye

Untuk menjalankan amanat Perda nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum dan pertauran Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomo 15 tahun 2013, tentang pelaksanaan kampanye. Aparatur pemerintah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menertibkan sejumlah alat peraga kampanye di wilayah Kelurahan pulau Kelapa dan Pulau Harapan yang dianggap telah menyalahi aturan.

Penertiban alat peraga yang dipimpin langsung oleh Camat Kepulauan Seribu Utara ini berhasil menurunkan sejumlah alat peraga baik spanduk calon anggota legislatif maupun bendera partai politik.
 
Heriyanti Camat Kepulauan Seribu Utara menyatakan, selain untuk menjalankan peraturan daerah yang sudah ditentukan, penertiban alat peraga kampanye milik sejumlah partai politik peserta pemilu 2014 tersebut juga bertujuan untuk menjaga keindahan dan kenyamanan di area publik. "Agar keindahan dan kenyaman tempat umum dapat terjaga, Kegiatan penertiban alat peraga kampanye ini dilakukan secara persuasif," ujar Heriyanti kepada beritapulauseribu.com, Jum'at (17/1/2014).

Dalam melakukan penertiban ini pihaknya melibatkan para Lurah, Panwas Kabupaten, Panwas Kecamatan, Panwas Kelurahan, Perwakilan KPU, Perwakilan Parpol, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara dan Trantib setempat. "Kegiatan ini akan terus kami lakukan sepanjang masih ada partai politik yang melakukan pemeasangan ditempat yang bukan peruntukanya," tegas camat berjilbab tersebut.

Tidak hanya itu, Heriyanti juga mengajak kepada segenap masyarakat agar dan pengurus parpol untuk membantu melepaskan dan memasang alat peraga sesuai tempat yang di tentukan. "Warga harus ikut memantau dan membersihkan jika masih ada spanduk dan alat peraga kampanye lainnya jika masih nempel di tempat yang merusak keindahan pulau," tandasnya.