Jumat, 17 Januari 2014

Ludfi Pimpin KONI Kepulauan Seribu


Rangkaian Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Seribu memutuskan Achmad Ludfi sebagai Ketua Umum KONI Kepulauan Seribu periode 2013-2017 menggantikan ketua sebelumnya Abdurahman Andit. Ludfi terpilih secara voting secara tertutup melalui Musyawarah yang berlangsung di Kantor Penghubung Kabupaten Kepulauan Seribu, Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (16/01/2014).

Ludfi yang mengusung motto "Seribu Pulau Ku Seribu Prestasi Ku" memperoleh 11 suara dari 13 suara pendukung mengalahkan calon lain yakni Mahyudin yang merupakan pengurus KONI periode sebelumnya. Pemilih merupakan perwakilan dari Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) yang berjumlah 12 Pengcab dan 1 oarng perwakilan dari penmgurus KONI.

"Alhamdulillah, ini merupakan amanat yang diberikan kepada saya untuk meningkatkan prestasi olahraga Kepulauan Seribu," ujar Ludfi yang juga Mantan Bupati Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut Ludfi yang menggantikan , dalam kepemimpinannya ia akan lebih memberdayakan Pengcab di Kepulauan Seribu. Selain itu, memaksimalkan koordinasi kepada pihak terkait untuk bekerjasama memajukan olahraga di Kepulauan Seribu.

"Yang paling penting adalah kerja sama tim yang harus ditingkatkan, saya yakin KONI Kepulauan Seribu tak kalah dengan KONI wilayah lain," katanya.

Sementara Ketua KONI DKI Jakarta, Winny Erwindia saat menghadiri pembukaan Musyawarah tersebut berharap, KONI Kepulauan Seribu di kepengurusan yang baru harus bisa lebih baik lagi dan memiliki program kerja yang konkrit untuk peningkatan kualitas olahraga di Kepulauan Seribu.

"Kepulauan Seribu sangat baik olahraganya, sumbangsih prestasinya pun sangat baik, semoga dengan pengurusan yang baru bisa meningkatkan prestasi olahraganya," jelas Winny.

Ia berpendapat, Kepulauan Seribu sangat cocok untuk dijadikan pusat olahraga air. Dengan begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi kepada Pemkab Kepulauan Seribu untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai pusat olahraga air.

"Kepulauan Seribu dengan potensi alam yang sangat bagus, saya rasa cocok untuk olahraga air, kedepan kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membahas menjadikan Kepulauan Seribu sebagai sentra olahraga air," tuntasnya.


Sumber : http://beritapulauseribu.com 
 

Label: