PMI Kep. Seribu Salurkan 100 Nasi Bungkus

PMI Kepulauan Seribu serahkan bantuan nasi kotak kepada warga korban angin puting beliung di Pulau Panggang



Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu akan menyalurkan 100 nasi bungkus untuk korban puting beliung di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Rencananya PMI Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan tersebut selama tanggap darurat yakni tiga hari ke depan.

"Di lapangan, terlebih dahulu bantuan kita akan serahkan ke pihak Kelurahan setempat lalu ke korban, data korban yang kita himpun hanya kerusakan rumah, sebanyak 24 rumah, 30 Kepala Keluarga dan 84 warga," kata  Kepala Seksi Pengembangan Sumber Daya (PSD) PMI Kepulauan Seribu, Ahmad Munawir, Jum'at (17/01/2014).

Selain menyalurkan nasi bungkus, PMI Kepulauan Seribu berencana akan memberikan bantuan berupa terpal penutup atap rumah bagi warga yang terkena terjangan angin puting beliung.

"Insya Allah besok kita akan distribusikan terpal penutup tersebut, karena yang saat ini dibutuhkan warga yaitu terpal untuk pengganti atap rumah, karena rata-rata atap rumahnya yang diterpa angin," katanya.

Sebelumnya diberitakan, angin puting beliung menerjang pemukiman warga Pulau Panggang, Kamis malam sekira pukul 23.00 WIB. Sementara untuk kerusakan rumah, sebelumnya informasi yang didapat yakni sebanyak 18 rumah. Namun, hingga berita ini diturunkan, kerusakan rumah akibat angin puting beliung menjadi 24 rumah dengan rata-rata kerusakan yakni pada atap rumah.



Sumber : http://beritapulauseribu.com