Rabu, 22 Januari 2014

Puting Beliung, Lagi, Hantam 7 Rumah di Pulau Panggang


Angin puting beliung kembali menghantam pemukiman warga Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Sedikitnya tujuh rumah warga porak poranda dibagian atapnya akibat diterjang angin super dahsyat tersebut.
 
Informasi yang dihimpun beritapulauseribu.com, Selasa (21/1/2014). Kejadian tersebut terjadi, pada hari Senin (21/1/2014) malam sekitar pukul 23.30 Wib, dimana sebagain para penghuninya tengah terlelap tidur, saat kejadian hujan deras disertai angin kencang tengah berlangsung dipemukiman padat penduduk tersebut.


Sabeni (40) salah seorang warga yang rumahnya ikut tersapu angin kencang itu menyebutkan, saat kejadian dirinya beserta keluarga sudah terlalap tidur, tiba-tiba angin datang begitu cepat dan langsung menghancurkan sebagain atap rumahnya yang terbuat dari asbes. "Kejadianya begitu cepat, tiba-tiba angin sudah datang dan menghancurkan asbes rumah," kenang Sabeni.

Sabeni menjelaskan, sebelum kejadian memang cuaca disekitar Pulau Panggang ini tengah diguyur hujan disertai angin kencang. "Alhamduliilah rusaknya tidak begitu parah cuma plapon dan beberapa asbes yang rusak," jelasnya.

Sementara itu, Mat Lawi Kasatgas Pol PP Kelurahan Pulau Panggang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dalam peristiwa angin puting beliung ini sedikitnya tujuh rumah yang mengalami kerusakan. "Total rumah yang rusak ada tujuh, lima rumah di RT 005 dan dua rumah di RT 004 semuanya ada di RW 01," jelasnya.

Berikut tujuh warga yang rumahnya ikut tersapu angin puting beliung yakni Sabeni, Fahrul, Nurjen, Masupah, Burhana warga RT 005/001 dan Mak Endi dan Baharia Uung warga RT 004/01.  

Para korban pun berharap segera mendapatkan bantuan dari pemerintah dan instansi terkait guna meringankan bebean untuk perbaikan rumah yang rusak akibat dihantam angin puting beliung tersebut.
 
 
 

Label: