Bulan Dana PMI Kep. Seribu Lebihi Target


Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu tahun 2013/2014 berhasil mengumpulkan dana hingga melebihi target. Perolehan dana tersebut yakni Rp 107 juta dari target pengumpulan senilai Rp 100 juta.

"Kami sangat apresiasi atas keberhasilan PMI Kepulauan Seribu dalam mengumpulkan bulan dana PMI yang telah melebihi target dengan perolehan 107 persen. Secara presentase ini merupakan perolehan tertinggi dari wilayah lain pada periode 2013/2014," terang Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso saat menghadiri penutupan bulan dana PMI Kepulauan Seribu di gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (04/02/2014).

Tak hanya itu, Rini juga mengaku, PMI Kepulauan Seribu telah menyabet penghargaan kategori kinerja terbaik pada penggalangan bulan dana 2013/2014. Selain itu, perolehan bulan dana PMI Kepulauan Seribu meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kami melihat PMI Kepulauan Seribu patut mendapat penghargaan kinerja terbaik, kami juga berterima kasih kepada seluruh instansi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu atas donasi kemanusiaannya," kata istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso ini.

Sementara Bupati Kepulauan Seribu, Asep Syarifudin mengungkapkan, kinerja PMI Kepulauan Seribu memang patut diapresiasi. Terlebih saat penanggulangan bencana angin puting beliung yang terjadi pertengahan Januari 2014 kemarin.

"PMI Kepulauan Seribu sangat respon kepada masyarakat pulau, buktinya saat kejadian puting beliung di Pulau Panggang, bantuan pertama yang datang itu dari PMI. Aktivitas bantuan kemanusiaan yang dilakukan PMI Kepulauan Seribu harus kita dorong dan mendukung penuh," jelas Bupati yang juga hadir pada acara penutupan bulan dana tersebut.

Terkait dengan penggalangan bulan dana PMI Kepulauan Seribu, Asep mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dengan perolehan yang melebihi target maupun prestasi yang diperoleh. Karenanya, ia berencana akan menaikan target pengumpulan bulan dana pada periode 2014/2015 yakni sebesar Rp 200 juta.

"Kita tidak boleh puas dengan pencapaian dan prestasi yang diperoleh. Saya inisiasi untuk periode berikutnya target bulan dana PMI Kepulauan Seribu Rp 200 juta, kita akan terus dukung dan bantu hingga mencapai target," tegas Bupati.