Camat KSU Salurkan Bantuan Untuk Warga Pulau Kelapa



Sejak satu belan terakhir cuaca ekstrim telah melanda perairan Kepulauan Seribu. Akibatnya, warga yang berprofesi sebagai nelayan yang ada di wilayah tersebut tidak bisa melakukan aktivitas melaut. Mereka pun mulai kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Kondisi ini pun mengundang keprihatinan Heriyanti Camat Kepulaun Seribu Utara (KSU). Menurutnya, guna meringankan beban para nelayan khusunya yang ada di wilayah Kepualau Seribu Utara, pihak pemerintah setempat akan melakukan penggalangan dana dengan cara melakukan pendekatan dengan resort-resort yang ada di wilayahnya. "Alhamdulillah bantuan dari pihak swasta sudah mulai ada, misalnya seperti bantuan sembako dari Pulau Macan Kecil," tutur Heryanti saat dihubungi beritapulauseribu.com, Rabu (05/02/2014).

Heryanti menambahkan, kedepanya akan ada beberapa resort yang sudah menawarakan bantuan untuk Pulau Harapan, mudah-mudahan resort-resort lain pun segera menyusul, sebagai wujud kepedulaian antar sesama warga Pulau Seribu.

Tidak hanya penggalangan bantuan dari pihak swasta, rencananya pihak kecamatan dan Kelurahan Pulau Kelapa juga akan menyalurkan Bantuan Sosial (bansos) kepada warga masyarakat berupa mie instan, gula, minyak goreng dan cecap. "Sedangkan untuk anak-anak kami juga akan menyalurkan bantuan berupa susu kotak," tambahnya.

Walaupun bantuan belum menjangkau keseluruh warga yang ada, Camat Kepulauan Seribu Utara ini berharap bisa mengatasi dan mengurangi kesulitan warganya selama dalam kondisi seperti ini."Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka," tutupnya.