Geliat Wisata di Pulau Seribu Berangsur Membaik


Sejak membaiknya kondisi cuaca seperti gelombang tinggi dan angin kencang di perairan selat Jakarta, kini wisatawan yang  berkunjung ke Pulau Seribu mulai menggeliat. Beberapa Pulau yang menjadi tujuan wisata pun sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan domestik.
Dari pantauan beritapulauseribu.com, Minggu (16/02/2014), di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sejumlah wisatawan mulai mendatangi pulau wisata berbasis pemukiman. Umumnya, wisatawan yang akan menikmati libur di akhir pekan ini merupakan wisatawan domestik baik dari Jakarta maupun beberapa daerah disekitar Ibu Kota seperti Bekasi dan Tanggerang.

Saini (30) Pelaku Tour dan Guide di Pulau Harapan mengungkapkan,  meski jumlah pengunjung belum sepenuhnya normal seperti biasanya, namun indikasi mulai meningkatnya jumlah pengunjung sudah mulai terlihat. "Setelah cuaca membaik Pulau Seribu kembali dilirik para wisatawan contohnya di Pulau Harapan saat ini pengunjung sudah ada sekitar 60 hingga 80 orang,"  ungkapnya.

Saini menjelaskan, pada saat cuaca normal rata-rata pengunjung pada akhir pekan jumlahnya mencapai 100 hingga 500 orang.  Namun pihaknya percaya jika kebangkitan Pulau Seribu sebagai destinasi wisata yang memiliki pesona alam bahari akan kembali memukau para pecinta traveling. "Kami percaya dan optimis jika cuaca sudah bersahabat dan sudah menjelang hari libur pasti lebih banyak lagi pengunjungnya," sambung Saini.

Tidak hanya pulau Harapan yang menjadi tujuan para penikmat keindahan laut dan pantai Pulau Seribu, beberapa pulau pemukiman berbasis wisata juga nampak ramai dikunjungi wisatawan, seperti misalnya Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Untungjawa, Pulau Tidung dan Pulau Pari yang memiliki keindahan pasir putihnya yang terkenal dengan nama "Pantai Perawan".