Puskesmas Pulau Panggang Gelar Penyuluhan Kader Kesehatan


Menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, ajakan untuk menjaga pola hidup sehat terus digalakan oleh Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dalam kegiatan penyuluhan dan pembinaan yang dipimpin langsung oleh Susilowati selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Jum'at (21/02/2014) kemarin mendapat respon positif dari para kader Kelurahan Pulau Panggang.

Susilowati mengaku dalam pembinaan ini, semua kader penggerak di Kelurahan Pulau Panggang mengikuti penyuluhan dan pembinaan diantaranya kader kesehatan jiwa, Posyandu, juru malaria desa, bidan siaga, lintas sektor dan program. "Tentunya ini untuk memberikan motivasi kepada para kader agar bisa lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi kepada warga akan pentingnya hidup sehar," kata Susilowati.

Selain itu, Susilowati menambahkan, membina kader-kader lintas sektor ini juga bertujuan untuk lebih memahami fungsi dan tugas mereka agar lebih tanggap dalam memeriksa pasien.

Hasanah (49) salah seorang kader Kelurahan Pulau Panggang menyambut baik kegiatan penyuluhan dan pembinaan tersebut. Pasalnya, dengan kegiatan ini dirinya akan lebih banyak lagi mendapatkan ilmu khusunya dalam dunia kesehatan. "Bagus dan menambah wawasan para kader dalam menangani pasien diantaranya Imunisasi, Polio dan lain sebagainya, berharap kegiatan seperti ini dilakukan setiap bulan guna mencerdaskan para kader," pungkasnya.

Sumber : http://beritapulauseribu.com