Warga Pulau Pari Dapat Bantuan 450 Dus Mie Instan


Sebanyak 450 dus mie instan dan 1 buah kendaraan odong-odong  disumbangkan untuk warga Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu. Bantuan yang diberikan oleh pihak pengelolah Pulau Tengah yang merupakan pulau resort ini, diharapkan mampu meringankan beban warga Pulau Pari yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Menurut Saripin, salah seorang perwakilan pengelola Pulau Tengah mengatakan, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa bermanfaat bagi warga Pulau Pari. "Semoga bantuannya dapat mengurangi beban masyarakat Pulau Pari yang mayoritas mata pencahariannya sebagai nelayan," ujar Saripin, kepada beritapulauseribu.com, Rabu (05/02/2014).

Dia mengatakan, bantaun ini sengaja diberikan karena saat ini cuaca buruk sedang melanda perairan Kepulauan Seribu. Oleh karena itu, banyak warga yang tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. "Karena cuaca buruk, nelayan tidak bisa melaut, jadi mereka pun banyak yang berdiam diri dan tidak bisa mencari nafkah seperti biasanya," katanya.

Sementara itu, Ahyat Ketua Rw 04 Kelurahan Pulau Pari mengungkapkan, bantuan yang di dapat  ini bisa meringankan beban masyarakat nelayan yang ada di Pulau Pari. "Bersyukur banget bisa terbantu, bantuan ini bisa kami manfaatkan untuk keperluan rumah tangga selama cuaca buruk," tandasnya.

Kemudian untuk satu unit  kendaraan odong-odong yang derikan ini, akan dimanfaatkan oleh warga untuk sarana pengangkut sampah. "Mudah-mudahan kami bisa merawatnya," tutup Ahyat.  


Sumber : http://beritapulauseribu.com