Ada Lahan, PT. Pos Indonesia Siap Buka di KSS

PT. Pos Indonesia berencana akan membuka kantor cabang di wilayah Kepulaun Seribu Selatan (KSS). Namun hal itu masih dipertimbangkan lantaran untuk membukan kantor cabang, perusahaan jasa pengiriman tersebut membutuhkan lahan kosong.

"Jika pemerintah mendukung dan menyediakan lahan atau tempat kosong, kami siap membuka Kantor Cabang di wilayah Kepulauan Seribu Selatan," kata Pupung Purnama, Kepala Area Ritel Pos Indonesia DKI Jakarta usai memberikan santunan di Pulau Panggang, Rabu (19/04/2014).

Menurutnya, Kantor Pos sangat memungkinkan bisa dibangun di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Pasalnya saat ini, kantor pos di Kepulauan Seribu hanya terdapat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Kantor Pos dibutuhkan warga, apalagi saat ini banyak transaksi yang bisa dilakukan di kantor pos," ujarnya.

PT. Pos Indonesia, sambungnya, siap bersinergi dengan Kepulauan Seribu untuk ikut mengembangkan pariwisata di Kepulauan Seribu. Selain itu, dengan membangun Kantor Pos di Kepulauan Selatan, program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pos Indonesia bisa dirasakan seluruh masyarakat Kepulauan Seribu yang membutuhkan.

"Kami berharap nantinya benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Seribu," katanya singkat.