OMD, Bekal UN Pelajar Kepulauan Seribu

Menjelang Ujian Nasional (UN) 2014, tiga sekolah tingkat atas di Kepulauan Seribu dibekali Orientasi Masa Depan (OMD). Ketiga sekolah tersebut yakni, SMK Negeri 61 Jakarta di Pulau Tidung, SMA Negeri 69 Jakarta di Pulau Pramuka dan Madarasah Aliyah (MA) Negeri Kampus B di Pulau Kelapa.

Adalah China National Offshore Oil Corporation (CNOOC), perusahaan minyak lepas pantai yang beroperasi di Kepulauan Seribu telah memfasilitasi pelajar di mendapatkan OMD.

"Ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) CNOOC SES Ltd di Kepulauan Seribu. Kali ini kami mengarah ke pendidikan yaitu memberikan bekal bagi pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang akan mengahadapi Ujian Nasional 2014," tutur Baskoro, dari CSR CNOOC saat ditemui beritapulauseribu.com di MAN Kampus B Pulau Kelapa, Selasa (18/04/2014).

Baskoro menambahkan, OMD merupakan program tahunan yang diberikan bagi pelajar SMA sederajat di Kepulauan Seribu menjelang Ujian Nasional. Program OMD diyakini dapat membantu pelajar kelas XII lebih siap dalam menghadapi soal-soal UN.

"Setiap tahun kita selalu adakan OMD ini Kepulauan Seribu, kita lakukan selama tujuh hari. Semoga program ini bisa membantu siswa dan siswi lebih percaya diri saat UN," kata Baskoro.

Program OMD yang diselenggarakan CNOOC pada tahun 2014 ini mengambil tema "Cita-Cita Hebat Berawal dari Semangat Kuat" dan akan dimulai besok (19/03). Untuk mensukseskan program tersebut, CNOOC menggandeng tim Fun Entertainment sebagai pembimbing OMD.

Salah satu guru MAN Kampus B Pulau Kelapa, Hermawati mengaku sangat mengapresiasi program OMD tersebut. Ia berharap, dengan OMD, siswa dan siswi bisa lebih siap mengahadapi UN 2014.

"Kami sangat apresiasi dan mendukung program ini, kami akan berusaha memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mengikuti OMD dengan sungguh-sungguh," kata guru mata pelajaran Geografi itu.