Pasar Malam Mulai Merambah Konsumen Pulau Seribu





Keberadaan pasar malam tidak hanya ada di daratan Jakarta, saat ini rombongan pedagang pasar malam sudah mulai merambah pemukiman padat penduduk yang ada di wilayah kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Dari pantaun beritapulauseribu. com, Rabu (5/03/2014) malam kemarin, rombongan pedagang pasar malam yang bertolak dari ibu kota mulai menggelar barang daganganya. Mereka memabawa daya tarik tersendiri untuk mencoba mencari rezeki dengan cara berdagang. Mereka menilai Pulau Seribu memiliki nilai keekomian tersendiri bagi para pedagang yang kerap kali berpindah-pindah tempat ini.

Buyung (31) salah seorang pedagang yang tergabung dalam kelompok pasar malam ini mengaku, sudah beberapa kali menggelar daganganya di pulau-pulau berbasis pemukiman. "Dari kemarin kami sudah standbay dan sudah 2 hari rombongan kami berjualan di Pulau Panggang, cari sesuap nasi buat keluarga,"kata Buyung pedagang baju saat ditemui beritapulauseribu.com.

Pedagang asal Padang, Sumatra Barat ini menambahkan, omset penjualan di Pulau Seribu tergolong bagus. Pasalnya, setiap kali menggelar daganganya ada beberapa potong baju yang laku terjual. "Alhamdulillah, ada aja yang beli satu atau dua baju, rencananya besok pagi rombangan kami mau menuju Pulau Pari," tambahnya.

Sementara itu Wulan (17) salah satu pengunjung pasar malam mengaku senang dengan adanya pasar malam diwilayahnya. Pasalnya, untuk memebuhi kebutuhan pakaian ia tida perlu pergi jauh-jauh lagi. "Ya senang sih, dan saya merasa terbantu dengan adanya pasar malam untuk soal harga relatif terjangkau, kualitas juga lumayan," tutup Wulan Warga RT 006/02 Kelurahan Pulang Panggang.