Pemerintah Pulau Seribu dan Jepang Galakan Pertukaran Budaya Pelajar


Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu kembali mengadakan kegiatan penukaran budaya pelajar dengan negeri Jepang. Dalam penukaran budaya pelajar kali ini sebanyak 11 siswa asal negeri Sakura ini langsung dihadirkan dalam kegiatan itu.

"Ada 11 siswa dari Jepang yang hadir dalam penukaran budaya pelajari, sementara untuk pelajar dari Kepulauan Seribu ada 24 untuk tingkat SD dan 26 siswa SMP," jelasnya Abdullah Kabag Kesmas saat dihubungi beritapulauseribu.com, selasa (18/03/2014)

Abdullah menambahkan, pemerintah sangat antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, kegiatan yang sudah 4 kali dilakukan ini memiliki misi dan tujuan untuk saling mengenal dan mengetahui dalam hal semangat belajar diantara kedua negara. "Ini juga bisa menjadi motifasi pelajar-pelajar kita untuk senantiasa berani bermimpi," katanya.

Sementara itu, rijal (14) siswa SMP Pulau Pramuka mengaku bangga bisa dilibatkan dalam ajang kegiatan internasional tersebut. Menurutnya, selain bisa menambah pengalaman kegiatan ini dinilai juga sangat menyenangkan. "Gembira dan senang dengan datangnya pelajar dari jepang karena sebelumnya hanya melihat orang Jepang dari TV," ungkapnya dengan penuh kepolosan.