Hari Terakhir Long Weekend Pulau Seribu Masih Dipadati Pengunjung

Sejumlah Pulau Wisata berbasis Pemukiman di Kabupaten Kepulauan Seribu masih terlihat ramai dikunjungi wisatawan memasuki hari terakhir libur panjang atau long weekend bertepatan dengan perayaan hari raya Nyepi 2014.

Dari pantauan beritapulauseribu.com, Senin (31/03/2014) di Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, pusat keramaian terjadi di pantai Pasir Perawan yang dijadikan ikon wisata di pulau tersebut. Meski panas terik, wisatawan tetap antusias menikmati keindahan panorama alam bahari. "Daerah pantai kebanyakan yang dicari oleh kita selaku wisatawan," ungkap Dewi Oktrieni (24) salah seorang wisatawan asal Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Menurut Dewi, Pulau Pari masih dikelilingi pantai dan pasir putih yang enak dipandang mata, menjadi salah satu penilaian tersendiri baginya untuk berkunjung kembali. "Pulau ini memang sangat cocok untuk menghilangkan stres atau lelah karena rutinitas selama ini apalagi sambil minum air kelapa," katanya.

Begitupun, pihaknya tetap berharap pemerintah memperhatikan kelayakan infrastruktur khususnya jalan menuju lokasi-lokasi wisata yang ada karena di beberapa titik dijumpai jalan yang rusak. "Agar bisa lebih dipandang indah, harusnya diperbaiki jalan-jalan yang rusak dan nantinya juga jika jalan sudah diperbaiki pengguna jalan bisa nyaman," tandasnya.

Wisatawan lainnya, Yessi Irma Aprianti (29) pengunjung asal Tangerang mengatakan, pada libur panjang ini, ia dan keluarganya memilih berlibur di Pulau Pari. Ia bersama keluarganya ingin mengunjungi Pantai Pasir Perawan yang terkenal dengan sejarah dan keindahannya. "Wisata ke pulau seribu lebih menarik ketimbang liburan ke kota apalagi disini terberas dari polusi," tutupnya.