Tak Kebagian Homestay Wisatawan Pilih Berlibur Sambil Camping

Berlibur dan menikmati keindahan pesona laut Pulau Seribu nampaknya menjadi kebanggan tersendiri bagi para pecinta traveling. Apalagi jika dilakukan dengan cara camping dialam bebas. Salah satu pulau tujuan wisata yang rame di kunjungi adalah Pulau Smackdaun. Bahkan pulau yang terletak di Wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara ini menjadi tujuan para pengunjung untuk berlibur ala camping layaknya di gunung-gunung. 

"Rekreasi sambil camping di Pulau Smackdaun saya pikir lebih ada seninya dibandingkan menginap di homestay, lagi pulau kita pesan penginapan sudah tidak ada, jadi mendirikan tenda menjadi pilihan alternatif," ungkap Yanwar (23) salah seorang wisatawan saat ditemui beritapulauseribu.com, Senin (31/03/2014).

Yanwar menambahkan, keindahan bahari di pulau ini sangat menawan seperti trumbu karang yang sangat bagus, Ikan laut yang berwarna-warni dan lautnya juga bersih. "Kami datang ke Pulau Seribu bersama teman satu kerja, ada 15 orang totalnya," tutur karyawan PT Garudafood.

Sementara itu ungkapan senada juga dilontarkan Ade (24) wisatawan yang memeiliki postur tubuh semampai ini memuji keindahan pulau-pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. "Luar biasa beautiful....," ungkapnya dengan nada kagum.

Ade menjelaskan, dirinya berlibur ke Pulau Seribu bersama 11 orang rekan sekantor. Rasa penasaran dan ingin tahu yang membuat mereka mengunjungi Pulau Pramuka. "Kami baru pertama kali datang ke Pulau Seribu, jaraknya yang dekat serta murah ongkosnya, renacananya kami akan snorkling dan juga mengunjungi Pulau Harapan," ungkapnya.

Tak hanya Yanwar dan Ade yang mengagumi ke unikan  dan keindahan Pulau Seribu, wisatwan lainya  Tj (27) yang bekerja sebagai karyawan swasta juga mengaku sangat terpesona terhadap keramahan dan pesona alam bahari yang dimiliki Pulau Seribu.