Zulfikri Afrif Dan Alvia Anjani Abnon Pulau Seribu Tahun 2014


Zulfikri Afrif Dan Alvia Anjani akhirnya meraih gelar juara Abang None Jakarta Kepulauan Seribu pada pentas malam gran final Abang None Kepulauan Seribu 2014 yang digelar di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu Selatan, Jum'at (23/5/2014). Keduanya berhasil mendapatkan nilai terbaik dari 15 pasangan lainnya dengan berbagai uji ketat kualifikasi dari para juri.

“Dewan juri memutuskan saudara Zulfikri dengan nomor 25 dan Alvia Anjani  dengan nomor 26 sebagai pemenang final Abang None Jakarta Kepualauan Seribu,” sebut  Yusuf Riyanto Ketua Tim Juri Abang dan None Tahun 2014.

Menurut Yusuf Riyanto, keputusan melalui rapat dewan juri dengan menilai hasil seleksi itu tidak dapat diganggu gugat. Dan Abang None 2014 diharapkan mampu meneruskan dan meningkatkan promosi kebudayaan dan wisata bahari kepulauan seribu. "Kita berharap mereka mampu mempromosikan wisata Kepulauan Seribu," ujar Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kepulauan Seribu ini.

Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifuidn mengungkapkan pemilihan abang dan none Jakarta Kepulauan Seribu 2014 sebagai media promosi wisata budaya sebagai wujud nyata partisipasi generasi muda untuk membangun citra pariwisata bahari melalui aspek-aspek budaya. Sekaligus mereka mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata bahari yang memiliki daya tarik keindahan alam dan lingkungannya.

"Abang dan None terpilih diharapkan mampu sebagai duta wisata yang bisa mempromosikan pulau-pulau wisata yang sudah ada di Kepulauan Seribu. Selain itu Abnon terpilih ini juga harus aktif dalam dinamika pembangunan kebaharian yang penuh dengan tantangan dan sekaligus dapat berperan untuk mendukung terwujudnya jakarta sebagai kota wisata wisata bertaraf Internasional," ungkapnya.

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Suwarto mengungkapkan  penyenggaraan abang dan none jakarta kepulauan seribu ini merupakan atraksi dan menjadi calender of event unggulan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang di kemas dengan nilai-nilai budaya betawi.

"Untuk tema kegiatan pemiliahan abnon kepulauan seribu tahun 2014 ini adalah "Seribu Karya Ciptakan Jakarta Berbudaya". Dengan harapan abang dan none dapat mendukung serta mewujudkan visi Gubernur DKI Jakarta yaitu "Jakarta Baru, kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, memliki masyrakat yang berkebudayaan dan dengan pemerintahan yang berorientasi pada peyanan publik," ungkap Suwarto. 


Sumber : beritapulauseribu.com