Jasa Foto Copy di Pulau Panggang Kebanjiran Order


Proses pengurusan Kartu Jakarta Pintar atau KJP di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara membawa berkah tersendiri untuk pemilik jasa foto copy. Pasalnya, warga yang hendak mengurus surat-surat tersebut secara otomatis membutuhkan jasa foto copy. Alhasil pemilik foto copy pun kebanjiran order. 
 
"Alhamdulillah, semenjak orang tua murid urus KJP foto copy saya ramai. Keadaan ini sudah berlangsung mulai dari Senin hingga sekarang," kata Jamila (40) pemilik foto copy di RT 007/02 Pulau Panggang kepada beritapulauseribu.com, Jum'at (6/6/2014).


Jika dibandingkan dengan  hari biasanya, kata pemilik foto copy yang telah dikaruniai tiga anak tersebut mengaku hanya beberapa lembar kertas saja yang keluar dan bisa dihitung. Sementara pada musim pengurusan KJP ini pendapatanya berkali-kali lipat. "Kalu hari biasa cuma sedikit mas, tapi saat ini sampai-sampai saya kerepotan tidak terlayani," ucapnya dengan wajah sumringah.

Jamila menuturkan, untuk biaya foto copy dirinya memasang tarif Rp 500 per lembar dan saat inisetiap orang yang mengurus KJP rata-rata memfoto copy sebanyak 20 lembar. "Kalau untung ya lumayan banyak yah, bisa buat tambahan jajan anak," imbuhnya.

Sementara itu, hal sama di ungkapakan, Maryati (44) pemilik jasa foto copy di RT 003/02 Pulau Panggang. "Alhamdulillah mas, dalam sepekan ini kertas foto copy saya banyak keluarnya, biasanya paling 10 lembar malah terkadang kosong tidak ada sama sekali, tapi saat ini lagi ame order," singkatnya.