Satpol PP Pulau Seribu Gencarkan PAM Wisata


Guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kepulauan Seribu, terus menggencarkan pengamanan wisata di berbagai pulau pemukiman berbasis wisata seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan Pulau Harapan.
 
Menurut Apipi (34) salah seorang Personil Satpol PP Kelurahan Pulau Pari, PAM wisata dilakukan agar memberi rasa aman untuk wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu. "Biar pengunjungnya aman dan merasa nyaman ke pulau seribu PAM wisata tetap terus dilakukan di pulau seribu khususnya di akhir pekan," katanya kepada beritapulauseribu.com, Minggu (8/6/2014).


Apipi menambahkan, dalam setiap akhir pekan sebanyak 5 hingga 6 personil dikerahkan untuk PAM wisata. "Dari 3 unit atau regu, kebetulan ini jadwal piket saya, dan setiap unit didalamnya terdapat 5 sampai 6 personil yang jaga, intinya Satpol PP Pulau Seribu meski hari libur pekerjaan tetap dijalani," tandasnya.

Sementara itu, Taufik personil Satpol PP Kelurahan Pulau Tidung mengaku, sampai bulan Februari hingga bulan Juni pihaknya belum menemukan adanya wisatawan yang membawa barang-barang haram seperti narkoba. "Alhamdulillah tergolong kondusif, sampai saat ini belum ditemukan adanya pengunjung yang membawa narkoba, hanya ada beberapa kasus kecil dan sudah bisa kita atasi," pungkasnya.