135 Pelajar Pulau Seribu Ikut Seleksi Remaja Ceria

Sebanyak 135 pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kepulauan Seribu mengikuti seleksi Remaja Ceria (RC) tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu, di Gedung Olahraga, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Senin (11/8/2014).

Kepala Seksi Pelayanan Unit Pengelola Gelanggang Olahraga Bahtera Jaya, Farza mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya seleksi Remaja Ceria tingkat Kepulauan Seribu adalah agar remaja pulau siap berlomba dengan 5 wilayah kota lainnya. "Seleksi RC ini akan diambil 15 pasang remaja untuk lolos di seleksi RC Kepulauan Seribu dan akan diikuti seleksi RC tingkat Provinsi DKI Jakarta pada bulan Oktober mendatang," kata Farza kepada beritapulauseribu.com.

Farza menjelaskan, peserta berasal dari 4 sekolah tingkat SLTA di Kepulauan Seribu diantaranya dari sekolah SMAN 69 Jakarta, SMKN 61 Jakarta, MA PKU dan MAN 1 Kampus B Pulau Kelapa. "Diharapkan, para remaja ceria Pulau Seribu nantinya bisa siap menghadapi era globlisasi dan bisa menambah wawasan," katanya.

Sementara itu, Suhela (17) salah seorang peserta seleksi Remaja Ceria mengaku senang mengikuti ajang tersebut. Dirinya pun menyatakan jika kegiatan ini akan dijadikan sebagai pengalaman hidup. "Senang sekali ikut kegiatan ini sebagai pengalaman juga buat kedepan," ungkapnya.

Ia berharap, ajang Remaja Ceria tetap terus berlanjut di masa-masa mendatang sehingga remaja Pulau Seribu bisa bersaing dengan remaja-remaja yang ada di Jakarta khusunya dan Indonesia pada umumnya.