Anomali Iklim Tak Menyurutkan Wisatawan Berkunjung ke Pulau Seribu


Anomali iklim yang melanda perairan Pulau Seribu saat ini, tidak menyurutkan langkah para pecinta traveling untuk berkunjung dan menikmati  keindahan panorama bahari di kabupaten yang memiliki ratusan pulau. Terbukti antusias pengunjung untuk menikmati pesona alam bawah laut Pulau Seribu terus saat ini terus mengalami peningkatan.
 
Dari pantauan beritapulauseribu.com, pada Kapal Motor (KM) Sinar Alam terdapat ratusan wisatawan yang ingin memanjakan matanya untuk melihat keindahan panorama alam bawah laut Pulau Pramuka. Tak hanya di KM Sinar Alam, ratusan wisatawan yang ke Pulau Harapan pun terlihat di KM jalur perlintasan Pulau Kelapa.


"Wisatawan di Pulau Seribu untuk hari ini mencapai 500 orang, baik yang berwisata di Pulau Tidung, Pulau Pari, atau pun yang berwisata ke Pulau Pramuka dan Pulau Harapan," ujar Micky Musele Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu kepada beritapulauseribu.com, Kamis (7/8/2014).

Menurut Micky, Pulau Seribu memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan tujuan wisata lainya seperti Pulau Dewata atau Bali. Selain lengkap dengan fasilitas yang terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, berwisata disejumlah pulau pemukiman berbasis wisata di Pulau Seribu juga tergolong relatif murah dan terjangkau. "Pulau Pramuka salah satu gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu dimana salah satu pulaunya akan seperti maladewa," jelasnya.

Micky menambahkan, untuk wisatwan di hari weakend jika cuaca baik diperkirakan akan mencapai ribuan pengunjung yang akan datang. "Belum bisa di pastikan, karena cuaca masih kurang bagus. Namun kalau pada hari Jum'at cuaca bagus diperkiraan mencapai 2 ribu," pungkasnya.